Pekerjaan Disegerakan, Jangan Sampai Ada PR dan Kejar Tayang Laporan

0
34

Laporan : Firdaus

Bupati Bengkulu Utara, Ir. Mi’an. (Foto : Dokumen/RedAksiBengkulu)

RedAksiBengkulu.co.id, BENGKULU UTARA – Seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkulu Utara diimbau agar segera menyelesaikan kegiatannya. Dan jangan sampai kegiatan tersebut menjadi pekerjaan rumah (PR) yang tentunya akan menghambat pembangunan di Bengkulu Utara. Ini diungkapkan Bupati Bengkulu Utara, Mian, saat rapat evaluasi di Ruang Pola Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Bengkulu Utara yang dihadiri seluruh camat, BPKAD dan Dinas Penanaman Modal dan Pendapatan Daerah (DPMPD) Bengkulu Utara.

“Semua PNS yang diamanahkan, harapan saya supaya segera menyelesaikan pekerjaan tersebut. Jangan sampai ada keluhan apalagi pekerjaan tidak selesai. Saya tidak mau mendengar itu”, tegas Mian.

Mian juga berharap, pada Februari ini, mulai dari tingkat dinas, kecamatan hingga desa untuk mengejar kinerja dengan melakukan penyerapan anggaran sesuai dengan jadwal. Karena sejauh ini, lanjut Mian, evaluasi ini merupakan lanjutan paparan penyerapan anggaran pada Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang baru dibentuk awal 2017.

Terkhusus untuk para camat, sambung Mian, supaya untuk senantiasa membina kerjasama antara pemerintah desa dengan DPMPD dan DPKAD. Sehingga dalam serapan Dana Desa (DD) agar tepat waktu, tepat mutu dan tidak bermasalah.

“Untuk pembuatan laporan pertanggungjawaban di setiap desa, dapat diselesaikan dengan baik sehingga penyerapan anggaran DD di awal Maret dapat dikerjakan. Saya tidak ingin ada istilah kejar tayang di akhir tahun. Dan satu hal lagi, jika menemukan kendala, segera komunikasikan”, demikian bupati.(advertorial)

Comments

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.