PLTA Ujan Mas Pecahkan Rekor Masak Nasi Goreng dengan Kompor Listrik

0
106

RedAksiBengkulu.co.id, KEPAHIANG – PT PLN (Persero) Dalkit Bengkulu atau PLTA Ujan Mas turut menjadi bagian Pemecah Rekor Muri Lomba Memasak Nasi Goreng menggunakan 1.500 kompor induksi di unit lokasi terbanyak  dengan melibatkan 5 provinsi. Meliputi Provinsi Palembang, Sumatera Barat, Jambi, Bengkulu, dan Lampung. Acara ini diselenggarakan di halaman PLTA Ujan Mas, Jumat (9/2/2018), dilaksanakan serentak selama 2 jam dan diikuti 87 peserta.

Manajer PT PLN (Persero) Dalkit Bengkulu Yuliandra mengatakan, tujuan diselenggarakannya kegiatan ini untuk mendukung program penggalakan kompor induksi dari PLN Pusat serta memperkenalkan kepada masyarakat umum jika kompor induksi aman dan sangat mudah untuk digunakan.

“Kegiatan ini bagian dari sosialisasi program PLN pusat untuk menggunakan kompor induksi. Serta guna memberitahu dan menunjukkan kepada masyarakat bahwa kompor ini aman”, terang Yuliandra.

Dijelaskannya juga, kompor induksi ini menjadi pilihan masyarakat ke depannya supaya bisa beralih dari kompor gas LPG. Peserta yang hadir diantaranya Kapolsek Ujan Mas, perwakilan Manajer PLN Kepahiang, PLTA Tes, Kepala SMAN 1 Ujan Mas, Kepala SMPN 1 Ujan Mas, Lurah Ujan Mas, Perwakilan Koramil Kepahiang, Perwakilan Kompi 144 dan lainnya.

Bupati Kepahiang Hidayatullah Sjahid juga ikut serta lomba memasak nasi goreng. [Foto : Hendra Afriyanto/RedAksiBengkulu)
Sementara itu, Bupati Kepahiang Hidayatullah Sjahid yang juga ikut serta lomba memasak nasi goreng mengaku kaget karena tiba-tiba ia dimasukkan oleh panitia sebagai peserta lomba.

“Saya ini sudah 30 tahun tidak pernah memasak. Agak kaget tiba-tiba jadi peserta lomba masak. Tapi seru walau agak sedikit kerepotan tadi”, kata bupati.

 

Laporan : Hendra Afriyanto

Comments

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.