Resmikan Gedung Sanggar Seni Desa Tanjung Alam, Bupati Puji Lukisan Dari Daun Pisang

Foto bersama perangkat Desa Tanjung Alam dengan Bupati Kepahiang, Hidayatullah Sjahid. (Foto : Hendra Afriyanto/RedAksiBengkulu)

RedAksiBengkulu.co.id, KEPAHIANG – Gedung Sanggar Seni di Desa Tanjung Alam Kecamatan Ujan Mas Kabupaten Kepahiang Provinsi Bengkulu, Senin (17/7/2017), diresmikan langsung oleh Bupati Kepahiang Hidayatullah Sjahid. Peresmian ditandai dengan pengguntingan pita.

Yang menarik pada seremoni peresmian gedung tersebut, ada beberapa lukisan karya anak desa setempat, Adiat. Dan yang lebih menarik perhatian lagi, bahwa lukisan tersebut bukan dari kanvas seperti lukisan pada umumnya, melainkan dari daun pisang kering.

Kepala desa setempat Ferry Marzoni dalam sambutannya menyampaikan, pembangunan gedung tersebut tak hanya sebatas bangunan. Namun lebih memprioritaskan sebagai fasilitas desa untuk masyarakat dalam menuangkan bakat warga dalam berkesenian.

“Alhamdulillaah gedung sudah selesai dibangun dengan menggunakan Dana Desa (DD).  Berharap dengan dibangunnya sarana ini semoga warga desa bisa lebih pro aktif dalam berkesenian. Termasuk untuk Adiyat, si pelukis daun pisang, semoga semakin bervariasi karya-karya lukisannya”, kata Ferry.

Sementara itu, Bupati Kepahiang Hidayatullah Sjahid mengakui karya lukis Adiyat merupakan karya lukis yang memiliki keunikan tersendiri yang harus dikembangkan dan ditularkan kepada warga lainnya.

“Karya itu unik sekali. Apalagi yang melukisnya masih muda. Saya harap ilmunya bisa ditularkan kepada yang lain. Gedung ini sebagai sarana berkarya. Desa juga harus lebih memperhatikan peluang pasar. Karena potensi karya lukis ini mungkin jarang ada di tempat lain”, demikian bupati.

Di sisi lain, usai peresmian gedung, Bupati Kepahiang sekaligus juga diminta membuka acara Open Turnamen Bulu Tangkis tingkat Kabupaten Kepahiang yang akan digelar di gedung tersebut. Pembukaan Open Turnamen Bulu Tangkis ‘Bupati Cup’ itu secara simbolis dilakukan pemukulan shuttlecock dengan raket oleh bupati.

 

Berikut foto-foto kegiatannya ;

Bupati Kepahiang Hidayatullah Sjahid disambut oleh Kepala Desa Tanjung Alam Ferry Marzoni dengan pengalungan bunga. (Foto Hendra Afriyanto/RedAksiBengkulu)
Peresmian gedung dengan ditandai pengguntingan pita oleh Bupati Kepahiang Hidayatullah Sjahid. (Foto Hendra Afriyanto/RedAksiBengkulu)
Pembukaan Open Turnamen Bulu Tangkis Bupati Cup ditandai dengan pemukulan shuttlecock oleh Bupati Kepahiang, Hidayatullah Sjahid. (Foto Hendra Afriyanto/RedAksiBengkulu)
Bupati dan tamu undangan lainnya melihat karya-karya seni dari Desa Tanjung Alam. (Foto Hendra Afriyanto/RedAksiBengkulu)

 

 

 

 

 

 

Laporan : Hendra Afriyanto
Editor : Aji Asmuni

Comments

comments

Facebooktwittermail

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *