Serap Aspirasi, Anggota DPRD Kepahiang Dapil I Reses di Kelurahan Durian Depun

Laporan : Hendra Afriyanto

Reses Anggota DPRD Kepahiang dari daerah pemilihan (Dapil) I di Kantor Kecamatan Merigi. (Foto : Hendra Afriyanto/RedAksiBengkulu)

RedAksiBengkulu.co.id, KEPAHIANG – Anggota DPRD Kepahiang dari daerah pemilihan (Dapil) I yakni, Wakil Ketua II Saparudin, Edwar Samsi dan Haryanto menggelar reses di Kelurahan Durian Depun tepatnya di Kantor Kecamatan Merigi, Kamis (6/4/2017).

Acara dimulai dengan perkenalan satu per satu anggota DPRD secara bergantian kepada masing–masing perwakilan desa di Kecamatan Merigi. Kemudian dilanjutkan penyampaian aspirasi masyarakat. Diantaranya, mengenai seperti normalisasi sungai, sarana air bersih, pertanian dan infrastruktur jalan dan jembatan, pendidikan dan kesehatan.

Wakil Ketua II DPRD Saparudin mengatakan, reses penting dilaksanakan karena  sebagai upaya menampung aspirasi masyarakat yang belum terakomodir terkait kebutuhan pembangunan dan hal lainnya demi kepentingan masyarakat.

“Karena kami menyadari, banyak hal-hal kebutuhan pembangunan di masyarakat yang belum terakomodir. Makanya reses inilah sebagai penyambung aspirasi masyarakat ke pemerintah”, kata Saparudin dalam sambutannya.

Hanya saja, sambungnya, aspirasi masyarakat yang disampaikan, tidak serta merta semuanya langsung terakomodir. Tentunya akan ada skala prioritas pembangunan dan kebutuhan ditambah lagi disesuaikan dengan anggaran dan aspek-aspek lainnya.

“Tapi intinya, semua aspirasi masyarakat akan direalisasikan nantinya, tapi berangsur. Yang lebih penting akan didahulukan”, demikian Saparudin.

Reses Anggota DPRD Kepahiang dari daerah pemilihan (Dapil) III di Kantor Desa Ranah Kurung Kecamatan Muara Kemumu. (Foto : Dok. Setwan Kepahiang)

Dihari yang sama, anggota DPRD Kepahiang lainnya juga menggelar reses di Dapil III, di Desa Ranah Kurung Kecamatan Muara Kemumu atau tepatnya bertempat di kantor desa setempat. Di Dapil III Kepahiang, legislator yang ikut reses adalah Wakil Ketua I DPRD Kepahiang Andrian Defandra didampingi anggota DPRD Kepahiang lainnya, Eko Guntoro, Zainal, Inaliya, dan Wansyah.

Reses Anggota DPRD Kepahiang dari daerah pemilihan (Dapil) III di Kantor Desa Ranah Kurung Kecamatan Muara Kemumu. (Foto : Dok. Setwan Kepahiang)

Comments

comments

Facebooktwittermail

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *