Sosialisasi Germas Sukses Digelar di Alun-alun Rajo Malim Paduko Argamakmur

RedAksiBengkulu.co.id, BENGKULU UTARA – Sabtu (15/7/2017) Alun-alun Rajo Malim Paduko Kecamatan Argamakmur Kabupaten Bengkulu Utara Provinsi Bengkulu, dipadati masyarakat sejak pukul 06.30 WIB. Di lapangan kebanggaan masyarakat Bengkulu Utara itu sedang dilangsungkan Sosialisasi Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) yang diselenggarakan Dinas Kesehatan (Dinkes) Bengkulu Utara.

Puncak Sosialisasi Germas ini digelar launching Gala Desa, Senam Nusantara, Bersepeda, Jalan Santai, Pembagian Sayur, Minum Susu Gratis, Pemeriksaan Kesehatan Gratis (gula darah, kolestrol) bagi Lansia, Cek Tensi Darah Gratis dan Donor Darah.

Drg Adi Fitridin selaku Kepala Dinas Kesehatan Bengkul Utara menuturkan, kegiatan Germas ini bertujuan untuk menggerakkan masyarakat melakukan pola hidup sehat kepada seluruh masyarakat Bengkulu Utara. Pola hidup sehat yang dimaksud yaitu, terfokus dalam menjalani tiga kegiatan utama.

“Pertama, beraktivitas fisik secara rutin minimal 30 menit setiap hari. Kedua, mengkonsumsi sayur dan buah setiap hari serta memeriksa kesehatan secara berkala”, kata Adi.

Program ini, lanjut Adi, merupakan kegiatan nasional yang diwajibkan bagi seluruh daerah yang merupakan usulan dari Presiden RI Joko Widodo. Adi melanjutkan, tujuan dari Germas ini untuk menggerakkan masyarakat Indonesia yang sehat serta terbebas dari penyakit menular dan yang lainnya.

“Ini merupakan program dari presiden yang patut didukung. Sebab hidup sehat wajib disadari oleh masyarakat. Kita selaku leading sector kegiatan ini akan mendukung penuh program nasional ini. Imbauan kami, mari kita berolahraga dan selalu memeriksa kesehatan secara berkala”, demikian Adi.

Kegiatan itu juga berbarengan dengan kegiatan Gowes Nusantara yang diselenggarakan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Bengkulu Utara. Kegiatan Gowes Nusantara ini dihadiri Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi.

 

Berikut Foto-foto Kegiatan ;

Senam massal
Pemeriksaan Kesehatan Gratis
Pemeriksaan Tensi Darah Gratis

 

 

 

 

 

 

Laporan : Firdaus
Editor : Aji Asmuni

Comments

comments

Facebooktwittermail

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *