Pengukuhan 77 Pengurus Partai Golkar Kabupaten Kepahiang
Orang Lama ‘Power’ Baru di Golkar Optimis Menangkan Pemilu 2019. Siapakah Tokoh Itu ?

0
367
Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Kepahiang Andrian Defandra menancapkan Bendera Partai Golkar. [Foto : Hendra Afriyanto/RedAksiBengkulu]

RedAksiBengkulu.co.id, KEPAHIANG – Sebanyak 77 komposisi dan personalia Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golongan Karya (Golkar) Kabupaten Kepahiang masa bhakti 2016 – 2021, dilantik dan dikukuhkan langsung oleh Ketua DPD Golkar Provinsi Bengkulu Rohidin Mersyah, Rabu ( 6/6/2018). Dalam sambutannya, Rohidin memberi mandat kepada Ketua DPD Golkar Kepahiang Andrian Defandra untuk memimpin Golkar agar mampu  membawa partai ini semakin besar dan jaya.

“Semoga partai semakin besar dan para wakil yang ada di DPRD dapat melakukan tanggungjawab yang diembankan kepada kita, tetap amanah”, ujar Rohidin.

Pelantikan dan pengukuhan pengurus Golkar tersebut, satu diantaranya yakni Mantan Sekretaris Daerah Kabupaten Kepahiang Hazairin A Kadir ikut hadir. Mantan Sekda Kepahiang yang telah menjabat 10 tahun lalu itu menjadi kader Golkar sebagai bagian kaderisasi pengabdian masyarakat.

Diwawancarai awak pers disela acara, alasan Hazairin terjun ke ranah politik dan memilih Golkar sebagai pilihan partainya karena sudah lama menjadi bagian dari Partai Golkar. Namun secara prakteknya terjun setelah ia pensiun.

“Dari dulu kan kami memang telah didoktrin dan dibina ke Partai Golkar ini. Kan dulu pegawai diarahkan ke Golkar. Ya kebetulan saya sudah pensiun ya langsung saja saya ikuti politik praktis sekalian”, aku Hazairin sembari tersenyum.

Disinggung apakah ia akan maju menjadi calon legislatif (Caleg) di 2019 mendatang, Hazairin masih belum membahasnya. Namun menurut adik kandung mantan Bupati Kepahiang Bando Amin C Kader ini, bergabungnya ia ke Golkar merupakan bagian dari pengabdiannya kepada masyarakat .

“Soal pencalonan nanti dulu. Gabungnya saya di Golkar ini secara nyata bisa membantu semampu saya yang berkaitan dengan masyarakat”, lanjutnya.

Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Kepahiang Andrian Defandra mengaku, kehadiran Hazairin di tubuh Golkar sebagai Wakil Ketua Bidang Pengabdian Masyarakat  semakin membuat partainya percaya diri untuk memenangkan Golkar musim pemilu mendatang. Andrian pun memberi keleluasaan kepada Hazairin untuk memilih wilayah mana yang ingin dijadikan wilayah ‘pertarungan’ perolehan suara Hazairin untuk maju menjadi Caleg di 2019 mendatang.

“Yang menawarkan Hazairin itu saya. Saya memberikan keleluasaan pada beliau (Hazairin) untuk maju di daerah pemilihan (Dapil) mana, silakan pilih. Kami makin optimis dan ini sebagai tambahan kekuatan kami untuk menang di Pemilu 2019 kelak”, lanjut Andrian Defandra yang biasa disapa Aan.

Aan menambahkan, diamanahkannya ia sebagai orang nomor satu di partai berlambang Pohon Beringin di Kabupaten Kepahiang itu mengaku siap membangun dan membesarkan Golkar. Tentunya berjuang untuk memenangkan Pemilu dan Pilpres 2019 di Kepahiang.

“Kami optimis Pemilu kelak Golkar Kepahiang siap menambah perolehan kursi di DPRD Kepahiang. Minimal 1 kursi dari 1 Dapil”, tambahnya.

Andrian bersama pengurusnya kini tengah berupaya menyusun komposisi bakal caleg (Bacaleg) yang akan diturunkan di 4 Dapil yang di Kepahiang.

“Sudah ada 80 bacaleg yang kita direkrut. Dalam waktu dekat seluruh formasi per Dapil sudah terpenuhi. Termausk 30 persen kuota Bacaleg Perempuan. Sebelumnya, Golkar merebut 3 kursi DPRD Kepahiang”, demikian Andrian.

Berikut foto kegiatan :

Ketua DPD Golkar Provinsi Bengkulu Rohidin Mersyah beserta rombongan disambut secara adat, [Foto : Hendra Afriyanto/RedAksiBengkulu]
Bupati Kepahiang Hidayatullah Sjahid hadir dalam acara ini. [Foto : Hendra Afriyanto/RedAksiBengkulu]
Para hadirin sedang menyanyikan lagu Indonesia Raya. [Foto : Hendra Afriyanto/RedAksiBengkulu]
Hazairin A Kadir, tokoh lama yang digadang-gadangkan salah satu power di tubuh Partai Golkar. [Foto : Hendra Afriyanto/RedAksiBengkulu]
 

Laporan : Hendra Afriyanto

Comments

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.