Yang Lain Lomba Permainan dan Olahraga Rakyat. Tapi di Sini Lombanya Beda. Apa Ya ?

Sambutan Ketua RW 3 kelurahan Durian Depun Kecamatan Merigi Kabupaten Kepahiang, Gunadi. (Foto : Hendra Afriyanto/RedAksiBengkulu)

RedAksiBengkulu.co.id, KEPAHIANG – Dalam rangka memperingati HUT ke-72 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI), warga RW 3 Kelurahan Durian Depun Kecamatan Merigi Kabupaten Kepahiang Provinsi Bengkulu menggelar lomba ketertiban administrasi dan lkebersihan lingkungan tingkat RT.

Ketua RW setempat, Gunadi menyampaikan, gagasan lomba khususnya lomba kebersihan lingkungan itu dilaksanakan karena kepeduliannya terhadap lingkungan agar bersih dan menjadi percontohan bagi wilayah lainnya. Sebab masalah sampah di Kabupaten Kepahiang ini sering menjadi sorotan publik.

Sedang lomba-lomba lain yang digelar diantaranya, lomba baca al-qu’ran surat pendek tingkat anak-anak, lomba karoke ibu-ibu dan bapak bapak, lomba lari estapet dan lomba Futsal tingkat RT.

“Perlombaan yang lain tetap digelar. Tapi untuk lomba kebersihan lingkungan itu digelar mengingat di Kecamatan Merigi ini sudah ada pihak yang rela membangun kotak sampah, tapi masih saja buang sampah di luar kotak. Makanya pada momentum ini kami coba untuk menyadarkan warga berperilaku tertib dan hidup sehat”, ujar Gunadi.

Puncak acara digelar Jumat (18/8/2017) sore yang juga dihadiri Wakil Bupati Kepahiang Netty Herawati dan Anggota DPRD Kepahiang dari Daerah Pemilihan (Dapil) I Armin Jaya. Dalam kesempatak itu Wakil Bupati Kepahiang Netty Herawati mengapresiasi gebrakan yang dilakukan Gunadi.

“Saya apresiasi Pak Gunadi yang sudah berhasil melakukan bedah 2 rumah warganya secara bergotong-royong sekitar 1 tahun lalu. Saya minta pada warga untuk terus tanamkan kebiasaan gotong-royong. Kami pun dari Pemkab Kepahiang akan menyupport hal-hal demikian”, ujar Netty.

Sedang Armin Jaya dalam sambutannya juga mengapresiasi gagasan lomba kebersihan lingkungan.  Pemkab Kepahiang, kata Armin,  berencana untuk membuat Kabupaten Kepahiang ini menjadi kabupaten bersih.

“Saya apresiasi sama Pak Gunadi karena Pemkab Kepahiang saja baru mewacanakan ini. Tapi Pak RW 3 Kelurahan Durian Depun sudah melaksanakannya terlebih dahulu. Semangat ini semoga tertular ke Pemkab Kepahiang dan diharapkan ke depannya perihal ini bukan hanya slogan semata”, demikian Armin.

 

Berikut foto-foto kegiatan :

Penyerahan hadiah kepada pemenang lomba di RW 3 Kelurahan Durian Depun oleh Wakil Bupati Kepahiang Netty Herawati dan didampingi Anggota DPRD Kepahiang, Armin Jaya. (Foto : Hendra Afriyanto/RedAksiBengkulu)
Penyerahan hadiah kepada pemenang lomba di RW 3 Kelurahan Durian Depun oleh Wakil Bupati Kepahiang Netty Herawati dan didampingi Anggota DPRD Kepahiang, Armin Jaya. (Foto : Hendra Afriyanto/RedAksiBengkulu)
Anggota DPRD Kepahiang Armin dari Partai PKS. (Foto : Hendra Afriyanto/RedAksiBengkulu)
Anak-anak pemenang lomba di RW 3 Kelurahan Durian Depun Kecamatan Merigi Kabupaten Kepahiang. (Foto : Hendra Afriyanto/RedAksiBengkulu)

Laporan : Hendra Afriynto
Editor : Aji Asmuni

Comments

comments

Facebooktwittermail

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *