Begini Keseruan dan Keunikan Pertandingan Futsal Di Desa Ini….

RedAksiBengkulu.co.id, KEPAHIANG – Kemeriahan HUT ke-72 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) di Desa Air Hitam Kecamatan Ujan Mas Kabupaten Kepahiang Provinsi Bengkulu dimeriahkan dengan pertandingan Futsal. Namun yang unik dari pertandingan Futsal kaum bapak-bapak dan kaum ibu-ibu. Bertanding Futsalnya pun di sawah.

Tawa lepas jika melihat pertandingan ini. Bagaimana tidak ketawa jika pemain Futsal itu juga berdandan tak lazim. Para kaum bapak wajib mengenakan daster dan jilbab. Sedang kaum ibu mengenakan sarung.

Salah seorang peserta, Aini, mengaku sangat riang mengikuti perlombaan itu.

“Olahraganya dapat, bahagia dan serunya juga dapat. Lagi pula kegiatan ini setahun sekali. Jadi, wajar lah kalau kami sangat menikmati permainan ini sebagai pelepas kejenuhan bekerja tani”, aku Aini.

Sementara itu, Kepala Desa Air Hitam Arpan Tauzi mengatakan, gagasan pertandingan Futsal itu atas permintaan dari warganya.

“Ibu-ibu itu lah yang minta digelar pertandingan Futsal itu. Saya sih setuju saja, selagi warga merasa  senang dan itu bisa dilaksanakan”, ujar Arpan.

Selain pertandingan Futsal,  lomba yang digelar diantaranya pertandingan domino, turnamen bola voli untuk kaum ibu-ibu, lomba makan kerupuk, balap karung, tari balon, balap bawa kelereng dengan sendok, dan memasukkan paku dalam botol.

Para pemenang, sambung kades, diberikan hadiah pada acara puncak kegiatan.

 

Berikut foto-foto kegiatan :

Sambutan Kades Air Hitam, Arpan Tauzi. (Foto : Hendra Afriyanto/RedAksiBengkulu)
Tarian adat. (Foto : Hendra Afriyanto/RedAksiBengkulu)
Pembacaan Qalam Ilahi. (Foto : Hendra Afriyanto/RedAksiBengkulu)
Penyerahan hadiah oleh kades kepada pemenang lomba. (Foto : Hendra Afriyanto/RedAksiBengkulu)
Warga desa yang hadir. (Foto : Hendra Afriyanto/RedAksiBengkulu)

 

Laporan : Hendra Afriyanto
Editor : Aji Asmuni

Comments

comments

Facebooktwittermail

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *