Dirgahayu Ke – 72 Kemerdekaan RI, Paripurna Istimewa DPRD Kepahiang Berjalan Khidmat

Foto Bersama Pimpinan DPRD dan Pejabat FKPD Kepahiang. (Foto : Hendra Afriyanto/RedAksiBengkulu)

RedAksiBengkulu.co.id,  KEPAHIANG – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kepahiang  menggelar Paripurna Istimewa mendengarkan Pidato Presiden RI Joko Widodo dalam menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Ke 72 Kemerdekaan Republik Indonesia, Rabu (16/8/2017).

Ketua DPRD Kepahiang , Badarudin selaku pimpinan sidang mengatakan, audiens diimbau mencermati lebih dalam perihal penyampaian Presiden  RI untuk dijadikan bahan pemikiran.

“Pidato yang disampaikan presiden, hendaklah kita cermati sebagai bahan pemikiran dan pedoman dalam menjalankan tugas masing masing”, kata Badarudin.

Sementara Itu, Wakil Ketua I DPRD Kepahiang Andrian Defandra mengatakan, Legislatif, Yudikatif maupun Eksekutif harus memiliki rel yang sejalan sehingga pemikiran dalam membangun Kepahiang menjadi selaras.

“Momentum HUT Kemerdekaan RI ini kita jadikan momentum untuk meningkatkan semangat proklamasi demi terwujudnya kemajuan Kepahiang selaras dengan slogan bupati , Maju, Mandiri dan Sejahtera ,” kata Andrian.

Paripurna Istimewa berlangsung dari pukul 09.00 WIB hingga pukul 11.00 WIB. Dihadiri unsur FKPD Kepahiang yakni Kajari Kepahiang, Kapolres Kepahiang, Danramil Kepahiang dan seluruh Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD). Hadir juga perwakilan dari kelurahan/desa , Anggota Presidium Kepahiang. Namun yang tak tampak di paripurna itu adalah Veteran.

Dikonfirmasi kepada Kabag Persidangan Sekretariat DPRD Kepahiang, Herawati menjelaskan, ketidakhadiran perwakilan Veteran karena jumlah Veteran yang saat ini ada hanya satu orang dan kondisinya sedang sakit. Sehingga tidak bisa menghadiri acara sidang paripurna.

“Veteran sudah kami undang. Total Veteran di Kepahiang 5 orang, tapi kini tinggal 1 orang lagi. Itu juga tidak hadir karena bapak itu dalam kondisi sakit. Gak mungkin kami lupakan jasa Veteran”, katanya.

Sementara usai sidang, kepada awak pers Bupati Kepahiang Hidayatullah Sjahid mengatakan, dengan tekad proklamasi, bersama DPRD  dan seluruh elemen masyarakat, Kabupaten Kepahiang mampu merealisasikan harapan-harapan masyarakat.

“Pahlawan dulu telah mengorbankan harta, tenaga bahkan nyawa mereka. Dan tugas kitalah sekarang mengisi kemerdekaan ini dengan pembangunan . Mari pertebal rasa cinta tanah air dan kita jaga pancasila serta kita kokohkan keimanan sesuai ajaran agama masing-masing”, demikian Hidayatullah.

 

Berikut foto-foto kegiatannya ;

Paduan Suara oleh pelajar Kepahiang. (Foto : Hendra Afriyanto/RedAksiBengkulu)
Usai Paripurna Istimewa, audiens saling bersalaman. (Foto : Hendra Afriyanto/RedAksiBengkulu) 
Usai Paripurna Istimewa, audiens saling bersalaman. (Foto : Hendra Afriyanto/RedAksiBengkulu) 
Usai Paripurna Istimewa, audiens saling bersalaman. (Foto : Hendra Afriyanto/RedAksiBengkulu) 

 

Laporan : Hendra Afriyanto
Editor : Aji Asmuni

Comments

comments

Facebooktwittermail

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *