HUT Ke-72 RI, PLTA Ujan Mas Siap Dukung dan Selesaikan Tugas Kelistrikan Dari Pemerintah

Pengibaran Bendera Merah Putih oleh Siswa-siswi SMP Ujan Mas. (Foto : Hendra Afriyanto/RedAksiBengkulu)

RedaksiBengkulu.co.id KEPAHIANG – Upacara Peringatan HUT ke-72 Kemerdekaan Republik Indonesia di tingkat Kecamatan Ujan Mas dipusatkan di lapangan komplek PT PLN (Persero) Pengendali Pembangkit Sektor Bengkulu (Dalkit SBKL)  atau PLTA Musi Ujan Mas. Dalam upacara itu, Manajer PLTA Ujan Mas Dinda Alamsyah selaku Pembaca Proklamasi. Sedang Inspektur Upacara Camat Ujan Mas, Endang Sarjana.

Pembacaan Naskah Proklamasi. (Foto : Hendra Afriyanto/RedAksiBengkulu)

Pada momentum itu, Dinda Alamsyah menjelaskan, bahwa pihaknya saat ini sedang bergeliat untuk menyelesaikan tugas dari pemerintah pusat. Yaitu proyek 35.000 Mega Watt (MW) untuk pembangkit, pembangunan jaringan tranmisi sepanjang 46.811 Mega Volt Ampere (MVA) serta.

Di Sumatera,  katanya, saat ini telah terbangun Tol Listrik 500 Kilo Volt dan 275 Kilo Volt untuk mendukung evakuasi daya pembangkit besar di Sumatera Bagian Selatan (Sumbagsel) dan Sumatera Bagian Tengah menuju Sumatera Bagian Utara sepanjang 1.474 Kilo Meter Sirkuit.

Dalam laporannya, Dinda Alamsyah juga menjelaskan, jika peran PLN sangat berpengaruh untuk memajukan kehidupan berbangsa dan bernegara dan listrik adalah salah satu pendorong perekonomian yang dengan keberadaannya akan membawa dampak bagi kemajuan daerah tersebut. Kemudian akan memunculkan berbagai kegiatan seperti industri kecil, menengah dan besar serta akan menciptakan iklim investasi yang kondusif serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Sesuai profesi saja , peringatan HUT Kemerdekaan RI ini kami akan keja profesional untuk terus mengabdi pada negara”, kata Dinda Alamsyah usai upacara.

Momentum upacara itu juga sebagai momen penyerahan hadiah kepada pelajar-pelajar yang memenangkan rangkaian lomba Peringatan HUT ke-72 Kemerdekaan RI tingkat kecamatan. Peserta upacara adalah, pihak Kecamatan Ujan Mas, Polsek Ujan Mas, Kades-kades se Kecamatan Ujan Mas, para siswa dari SMPN 1 Ujan Mas, siswa SDN  di Ujan Mas.

 

Berikut foto-foto kegiatannya ;

Jajaran Pejabat PLTA Ujan Mas. (Foto : Hendra Afriyanto/RedAksiBengkulu)
Peserta upacara dari Jajaran PLTA Ujan Mas. (Foto : Hendra Afriyanto/RedAksiBengkulu)
Seluruh peserta upacara. (Foto : Hendra Afriyanto/RedAksiBengkulu)
Seluruh peserta upacara. (Foto : Hendra Afriyanto/RedAksiBengkulu)
Inspektur Upacara Camat Ujan Mas Endang Sarjana. (Foto : Hendra Afriyanto/RedAksiBengkulu)
Paskibra oleh siswa-siswi SMPN 1 Ujan Mas. (Foto : Hendra Afriyanto/RedAksiBengkulu)
Manajer baru PLTA Ujan Mas, Yuliansyah menyerahkan hadiah Lomba Futsal tingkat SD. (Foto : Hendra Afriyanto/RedAksiBengkulu)

 

 

Laporan : Hendra Afriyanto
Editor : Aji Asmuni

Comments

comments

Facebooktwittermail

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *