Upacara HUT Ke-72 RI di Setdakab Kepahiang Diwarnai ‘Perang’

Inspektur Upacara, Bupati Kepahiang Hidayatullah Sjahid.
(Foto : Hendra Afriyanto/RedAksiBengkulu)

RedaksiBengkulu.co.id KEPAHIANG – Berbeda dari tahun sebelumnya, upacara peringatan HUT ke-72 Kemerdekaan RI di Lapangan Setdakab Kepahiang dimeriahkan dengan aksi teaterikal dari SMAN 1 Kabawetan. Teaterikal itu menggambarkan suasana peperangan Indonesia dalam merebut kemerdekaan dari penjajah Belanda.

Kepala Bagian Humas Setdakab Kepahiang Apandi mengatakan, teaterikal itu sengaja diagendakan untuk memeriahkan momentum bersejarah ini.

“Ini suatu peningkatan, apalagi SMAN 1 Kabawetan memiliki kemampuan. Untuk itulah kita tampilkan dalam Upacara HUT ke-72 RI. Alhamdulillaah meriah dan mendapatkan apresiasi. Dan ini akan kita tingkatkan terus ke depannya”, ujar Apandi.

Dari aksi teatrikal tersebut, terlihat salah satu adegan bagian teaterikal tersebut, peserta yang mengenakan pakaian tradisional tani menyerahkan hasil bumi, kopi dan teh sebagai. Yang mana kopi dan teh sebagai ciri khas hasil bumi yang ada di Kepahiang untuk terus dilestarikan dan dibanggakan bagi Kabupaten Kepahiang.

“Kopi dan teh itu ciri khas Kepahiang. Seperti kita ketahui di Kabawetan kita miliki perkebunan teh. Apalagi kopi di Kepahiang ini kualitas kopi terbaik di Bengkulu bahkan di Indonesia”, tambah Apandi.

Aksi teaterikal penyerahan hasil bumi kopi dan teh. (Foto : Hendra Afriyanto/RedAksiBengkulu)

Sementara itu, Bupati Kepahiang saat diwawancarai usai upacara mengungkapkan, momentum HUT ke-72 RI ini agar terus menjaga keutuhan NKRI dan menjadi negara yang kokoh.

“Momentum ini mari kita tingkatkaan kesatuan NKRI dan menjadi wilayah kesatuan yang kokoh dan mensejahterakan rakyat Kepahiang”, ujar bupati.

Hadir dalam acara tersebut Mantan Bupati Kepahiang 2 periode 2004 -2015 Bando Amin C Kader, Mantan Sekda Kepahiang Hazairin A Kadir, Dandim 0409/RL Letkol Kav Hendra S Nuryahya, Kapolres Kepahiang, Kajari Kepahiang, Ketua PN Kepahiang, dan pejabat FKPD Kepahiang. Hadir juga 4 Veteran Quldi, Suandi, Bahanudin, M.Samin dan Zaini. Serta seluruh kepala desa se Kabupaten Kepahiang.

 

Berikut foto-foto kegiatan ;

Pejabat FKPD Kepahiang. (Foto : Hendra Afriyanto/RedAksiBengkulu)
Veteran dan Mantan Bupati Kepahiang, Bando Amin C Kader. (Foto : Hendra Afriyanto/RedAksiBengkulu)
Pengibaran Bendera Merah Putih oleh Paskibara Kabupaten Kepahiang. (Foto : Hendra Afriyanto/RedAksiBengkulu)
Penyerahan bendera oleh Bupati Kepahiang kepada Baki Paskibra Kabupaten. (Foto : Hendra Afriyanto/RedAksiBengkulu)
Pembacaan Naskah Proklamasi oleh Ketua DPRD Kepahiang, Badarudin A.Md. (Foto : Hendra Afriyanto/RedAksiBengkulu)
Atraksi dari Anggota Kodim 0409/Rejang Lebong. (Foto : Hendra Afriyanto/RedAksiBengkulu)
Dharrma Wanita Pemkab Kepahiang. (Foto : Hendra Afriyanto/RedAksiBengkulu)

Jamuan tamu undangan. Pembacaan Naskah Proklamasi oleh Ketua DPRD Kepahiang, Badarudin A.Md. (Foto : Hendra Afriyanto/RedAksiBengkulu)
Para kades se-Kabupaten Kepahiang. (Foto : Hendra Afriyanto/RedAksiBengkulu)

 

Laporan : Hendra Afriyanto
Editor : Aji Asmuni

Comments

comments

Facebooktwittermail

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *