Seorang mahasiswa keperawatan di Australia mendorong pemilik Apple Watch untuk mengaktifkan notifikasi detak jantung.

Saat dipakai, perangkat ini mendeteksi gejala penyakit tiroid beberapa bulan sebelum didiagnosis.

Pemberitahuan detak jantung Apple telah membantu banyak orang mendeteksi masalah jantung, mendorong mereka untuk pergi dan mencari bantuan medis.

Apple Watch Kini Bisa Mendeteksi Gejala Tiroid Sebelum Diagnosis

Dalam sebuah posting baru-baru ini di TikTok, tercatat bahwa Apple Watch dapat mendeteksi gejala tiroid sejak dini, sebelum didiagnosis beberapa bulan kemudian.

Diposting pada 2 Februari, pengguna TikTok Lauren mendorong pemirsa videonya untuk mengaktifkan notifikasi untuk mendeteksi detak jantung rendah dan tinggi, ritme tidak teratur, dan tingkat kebugaran kardio.

Dalam video Apple Insider untuk The Independent, Senin (14/2/2022), mahasiswi keperawatan asal Sydney itu mengaku seharusnya mengaktifkan fitur tersebut lebih awal. Karena dia memiliki masalah medis.

Dalam penjelasan Lauren, dia mengatakan dia didiagnosis dengan kondisi tiroid beberapa minggu yang lalu.

“Saya menyadari ada sesuatu yang terjadi ketika Apple memperingatkan saya bahwa ada sesuatu yang salah,” katanya.

“Daripada menunggu gejala saya benar-benar memburuk, saya bisa pergi ke dokter pada bulan Oktober, ketika ada penurunan besar dalam beberapa hari,” tambah Lauren.

“Penurunannya signifikan, yang berarti sistem kardiovaskular saya tidak bekerja sebaik dulu,” jelasnya menjelaskan hasilnya.

Penurunan juga dikaitkan dengan gejala lain, termasuk kelelahan, kepekaan terhadap panas, penambahan berat badan, kulit kering, dan peningkatan iritabilitas.

Pada bulan Desember, ia didiagnosis menderita trombosis kelenjar tiroid dan sedang menjalani perawatan.

Lauren mengakui bahwa Apple Watch bukanlah sesuatu yang biasanya Anda anggap sebagai penyedia saran kesehatan dan medis, tetapi tetap membantu.

“Jangan salah paham, Apple Watch Anda jelas bukan sesuatu yang harus Anda ikuti sebagai saran medis, tetapi saya pikir itu bisa berguna sebagai alat untuk mendorong penyelidikan lebih lanjut.”

“Tapi pada kesempatan ini, saya sangat berharap Anda mengaktifkan semua pengaturan, melihat perubahannya dan segera pergi ke dokter.”

Sejak dipublikasikan, video TikTok telah dilihat lebih dari 351.000 kali, dan disukai lebih dari 2.522 kali.

Berita Terbaru :

https://audiopromedia.co.id/
https://bprnusamba-ngunut.co.id/
https://kimkomstore.co.id/
https://betos.co.id/