December 3, 2022

Selain preferensi untuk layar OLED, Asus VivoBook 13 Slate OLED juga hadir standar dengan keyboard dan stylus dalam paket ritel.

Asus telah mengumumkan produk baru yang sangat menarik. Disebut Vivobook 13 Slate OLED, ini adalah tablet Windows 11 dengan aksesori keyboard yang dapat dilepas dengan gaya perangkat Surface Microsoft.

Seperti namanya, daya tarik utama perangkat ini terletak pada layarnya. Ini mengemas panel OLED 13,3 inci dengan resolusi FHD (1920 x 1080). Namanya OLED, tentu kontras dan kerapatan warnanya lebih bagus dari panel LCD biasa. Asus sendiri menyatakan rasio kontras 1.000.000:1 dan gamut warna 100% DCI-P3 dengan kecerahan maksimum 550 nits.

Dibekali dengan spesifikasi layar seperti itu, ditambah empat speaker dan dukungan Dolby Atmos, tablet ini tentunya sangat ideal untuk mengonsumsi konten hiburan. Namun, ternyata produktivitas juga merupakan aspek yang ingin ditekankan oleh Asus, dan mereka menyadarinya dengan menggabungkan VivoBook 13 Slate OLED dengan keyboard dan juga pena.

Keyboard memiliki touchpad yang besar, sedangkan stylus peka terhadap tekanan hingga 4.096 level. Ada total tiga tombol pada stylus, dan aksesori ini menempel secara magnetis ke sisi tablet saat tidak digunakan.

Untuk dapur pacunya, tablet ini mengandalkan prosesor quad-core Intel Pentium Silver N6000 dengan kecepatan maksimal 3,3 GHz. Pilihan RAM yang tersedia adalah 4GB atau 8GB, sedangkan penyimpanan 128GB atau 256GB. Perangkat ini dilengkapi dengan slot kartu microSD untuk ekspansi penyimpanan, belum lagi dua port USB-C 3.2 Gen 2 yang mendukung Display-Out dan Power Delivery.

Asus tak lupa menyematkan sepasang kamera di VivoBook 13 Slate OLED; 5 megapiksel di bagian depan, 13 megapiksel di bagian belakang. Pada tombol daya kami menemukan sensor sidik jari terintegrasi. Semua ini ditampung dalam bodi yang hanya setebal 7.9mm dan berat tidak lebih dari 785 gram (khusus tablet).

Dari segi baterai, VivoBook 13 Slate OLED memiliki modul berkapasitas 50 Wh dan dikatakan mampu berjalan hingga 9,5 jam. Tidak butuh waktu lama untuk mengisi daya; 0-60% hanya membutuhkan waktu sekitar 39 menit dengan adaptor 65W yang disertakan.

Yang terbaik dari semuanya, Asus Vivobook 13 Slate OLED mulai dari $ 600, dan itu termasuk keyboard, stylus, dan penutup belakang dengan kickstand terintegrasi. Menurut rumor, pemasaran harus dilakukan mulai Desember tahun depan. Semoga Asus sudah memiliki rencana untuk memboyongnya ke pasar dalam negeri.

Sumber :