Buat video fantastis di telepon pintar dengan Editor Video KineMaster Pro

[Tinjauan Aplikasi] Buat video fantastis di telepon pintar dengan Editor Video KineMaster Pro

Editor Video KineMaster Pro tersedia di Android dan iOS, gratis!
Antarmuka aplikasi pengeditan video Android KineMaster
Antarmuka aplikasi pengeditan video Android KineMaster
Video dan foto hampir sulit untuk dipisahkan, karena mereka adalah bukti otentik dari momen bahagia setiap orang yang dapat dikolaborasikan, dibagi menjadi berbagai album foto dan video. Bahkan foto dan video sering dipilih oleh orang-orang untuk menghias akun mereka di media sosial dan bahkan video mendapatkan area khusus melalui layanan berbagi video seperti YouTube, Vimeo dan Dailymotion.

Di sisi pengguna, ada banyak cara untuk menghasilkan video. Cara yang paling umum digunakan adalah menggunakan smartphone. Beberapa lebih serius dengan perangkat dan kamera video, yang lain memilih kamera aksi. Jadi, setelah mendapatkan video, langkah selanjutnya adalah mengedit video sehingga menjadi konten yang cocok untuk dikonsumsi oleh banyak orang. Pada tahap ini, kita memerlukan aplikasi editor video yang juga tersedia dalam banyak pilihan. Beberapa di antaranya, Camtasia, Windows Movie Maker dan KineMaster untuk mereka yang dibatasi oleh perangkat, misalnya hanya menggunakan smartphone.

Nah, pada kesempatan ini saya akan membahas lebih dalam aplikasi KineMaster, cara kerjanya, antarmuka dan sebagainya.

Apa itu KineMaster?
KineMaster adalah aplikasi seluler yang dirancang khusus untuk membantu pengguna Android dan iOS mengedit video dari video normal ke video yang lebih menarik. KineMaster yang sama diluncurkan oleh perusahaan yang cukup besar bernama NexStreaming, yang berbasis di Seoul, Korea dan dengan beberapa cabang di seluruh dunia, seperti Amerika Serikat, Spanyol, Cina, dan Taiwan.

NexStreaming Corp terlibat dalam pengembangan perangkat lunak multimedia untuk perangkat seluler di Korea Selatan dan internasional. Perusahaan ini menawarkan NexPlayer SDK untuk aplikasi mobile, NexPlayer360 SDK untuk aplikasi video 360, NexPlayer untuk streaming HLS dengan perlindungan konten widevine, NexPlayerSTB SDK untuk Android TV dan set-top box; NexPlayer untuk Tizen. NexStreaming juga menyediakan NexPlayer HTML5 untuk memutar dan memutar video streaming di desktop dan browser seluler termasuk KineMaster, aplikasi pengeditan video mobile profesional yang kami kaji. NexStreaming Corp didirikan pada 2002 dan KineMaster lahir pada 2013 dengan jutaan pengguna di platform Android dan iOS.

antarmuka
Pengembang KineMaster tampaknya memiliki perspektif yang berbeda dalam hal antarmuka. Jadi alih-alih menghabiskan energi untuk mendesain antarmuka yang bukan elemen utama, pengembang lebih memilih untuk fokus pada alat dan fitur yang kuat. Jadi jangan heran jika Anda menjalankan aplikasi KineMaster untuk pertama kalinya, Anda hanya akan menemukan tampilan empat tombol sederhana dengan latar belakang dalam bentuk gambar besar yang terlihat dominan.

ditinjau oleh kinemaster_1

Tombol bulat merah adalah pintu masuk utama untuk menemukan “inner beauty” yang sebenarnya di KineMaster. Tombol ini akan memungkinkan Anda untuk membuat proyek baru yang akan menampilkan semua alat pengeditan video yang Anda butuhkan.

Tiga tombol lainnya terdiri dari tombol pengaturan, bantuan dan penyimpanan. Menu terakhir berisi berbagai elemen pelengkap seperti audio yang dapat diunduh nanti sebagai komponen tambahan untuk proyek yang dibuat.

Screenshot_2018-06-05-09-31-36-385_com.nexstreaming.app.kinemasterfreeScreenshot_2018-06-05-09-31-29-101_com.nexstreaming.app.kinemasterfree

Hal lain, ketika KineMaster berjalan untuk pertama kalinya, Anda akan segera dibawa ke mode lansekap, bahkan ketika Anda membuka panel pengaturan. Nah, di sini saya menemukan kesan yang kurang nyaman, karena teks yang muncul di pengaturan tampak kurang bersih dan profesional. Saya pikir panel ini dapat ditingkatkan, misalnya dengan menerapkan desain yang lebih menarik, warna latar belakang dan mungkin sentuhan animasi dari satu menu ke menu lainnya. Meski begitu, saya tidak punya masalah dengan kelengkapan.

Ini adalah kesan saya tentang antarmuka di bagian utama. Untuk bagian lain, KineMaster konsisten dalam memfokuskan pada fungsi daripada merusak mata pengguna. Meski begitu, antarmuka KineMaster tidak sepenuhnya negatif. Namun memang benar, dibutuhkan sentuhan artistik untuk lebih menonjolkan kesan manis, setidaknya tidak tampak terlalu kaku.

Fungsionalitas KineMaster
Sekarang mari kita lihat apa saja fitur KineMaster.

Asisten ProyekScreenshot_2018-06-05-09-31-56-044_com.nexstreaming.app.kinemasterfree

Selama pembuatan pertama proyek, KineMaster akan menawarkan dua jenis proyek, yang pertama adalah Asisten Proyek dan yang kedua adalah Proyek Kosong. Keduanya bersama-sama menciptakan proyek pengeditan video baru, perbedaannya adalah bahwa Project Assistant menawarkan bantuan dengan serangkaian proses pembuatan video sistematis yang jauh lebih mudah bagi pengguna baru. Dalam Project Assistant, KineMaster akan memandu Anda melalui pemilihan video, tema, penyisipan video, filter, teks, dan sebagainya untuk menjadi video akhir yang indah.

Ini mendukung berbagai media
Screenshot_2018-06-05-09-33-32-543_com.nexstreaming.app.kinemasterfree

Meskipun tidak mendukung semua jenis video, KineMaster sejauh ini meng-host sebagian besar video yang direkam oleh smartphone. Bahkan input multimedia pada KineMaster cukup sederhana, meskipun tidak mungkin untuk memilih sumber multimedia, baik dari memori internal maupun eksternal. Semua file media akan ditampilkan di jendela yang sama, tetapi dipisahkan oleh folder dan tiga folder tambahan termasuk Latar Belakang, Favorit dan Penyimpanan Cloud. Sisanya adalah folder di memori perangkat.

tema
Screenshot_2018-06-05-09-35-08-383_com.nexstreaming.app.kinemasterfree

Fitur ini juga membantu pengguna KineMaster baru, di mana tersedia empat tema, termasuk Base, On Stage, Serene, dan Travel.

teks
Screenshot_2018-06-05-09-09-41-42-790_com.nexstreaming.app.kinemasterfree

Selanjutnya, KineMaster juga menawarkan kemungkinan menambahkan teks ke video. Opsi teks meliputi pembukaan dan penutupan, di mana setiap teks dapat disesuaikan lebih lanjut dengan memilih warna dan jenis teks yang sesuai dengan selera pengguna.

audio
Ini tidak lengkap jika aplikasi editing video kelas KineMaster tidak memiliki fungsi latar belakang audio. Untuk membedakan dirinya dari aplikasi lain, KineMaster memiliki rentang pilihan yang lebih luas, di mana pengguna dapat memilih sumber yang paling cocok untuk mereka. Misalnya, ada opsi Aset Musik dari toko, lalu Aset SFX, rekaman, lagu dari memori perangkat, album, artis, dan bahkan genre dan menu folder tambahan jika pengguna memiliki referensi dari perangkat lokal mereka.

Artikel terkait : kinemaster mod

In Teknologi  

Comments are closed.