December 3, 2022

Menyimpan video dari Facebook tanpa aplikasi di Android adalah salah satu aspek yang harus diperhatikan oleh setiap pengguna. Perkembangan teknologi informasi yang semakin canggih membuat beberapa hal menjadi lebih mudah tanpa harus menggunakan aplikasi.

Sebagai salah satu media sosial yang memiliki pemilihan umum yang cukup besar dan berkembang cukup pesat, Facebook menjadi salah satu media yang menarik untuk diperhatikan. Selain itu, hampir 2 miliar pengguna lain berinteraksi dengan media sosial Facebook.

Melihat jumlah pengguna Facebook yang terus meningkat, secara tidak langsung dapat disimpulkan bahwa banyak interaksi yang terjadi setiap hari. Baik dalam bentuk video, audio, atau beberapa tampilan hiburan berkualitas tinggi untuk setiap pengguna.

Berbagai konten yang muncul di media sosial sangat penting bagi pengguna, terutama mengingat berbagai perkembangan yang dilakukan di dalamnya oleh masing-masing pencipta dan terus meningkat secara signifikan. Itu membuat Facebook semakin menarik.

Apa yang mungkin dipikirkan pengguna Facebook adalah bahwa mereka tidak menyediakan layanan apa pun untuk menyimpan semua video secara langsung. Itulah mengapa penting bagi setiap pengguna Facebook untuk melihat siapa yang menyukai video untuk mengunduhnya secara manual.

Namun, yang sering terjadi adalah tidak ada orang lain yang tahu cara mengunduh video Facebook. Berikut adalah beberapa langkah jika Anda ingin menyimpan video tanpa harus menggunakan aplikasi apa pun dan hanya mengandalkan situs web khusus.
Cara Menyimpan Video dari Facebook tanpa Aplikasi di Android melalui Savefrom

Hal pertama yang dapat dilakukan pengguna mana pun ketika mereka ingin mengunduh video Facebook secara manual tanpa menggunakan aplikasi apa pun adalah menggunakan situs web savefromnet. Berikut panduannya.

Masukkan akun Facebook Anda lalu telusuri video yang ingin Anda unduh
Kemudian klik video untuk mengunduh di halaman yang biasanya memiliki ikon tiga titik.
Klik tautan salin di opsi
Buka tab baru di media mesin pencari Google lalu buka website savefromnet.
Setelah membuka situs web, pilih Unduh video Facebook khusus
Situs web menawarkan kemungkinan untuk menyalin tautan yang Anda buat ke video yang dipilih.
Setelah berhasil menyalin dan menempelkan tautan, video akan muncul dan proses pengunduhan akan segera dimulai.

Unduh video Facebook melalui FBdownnet

Langkah penting selanjutnya selain website sebelumnya, pilihan untuk mendownload video dari Facebook juga bisa dilakukan melalui website lain yaitu FBdownnet. Di bawah ini adalah beberapa fase.

Buka Facebook dan temukan video yang ingin Anda unduh
Klik pada bagian dalam video yang biasanya memiliki tiga titik lalu pilih opsi copylink.
Buka tab baru di mesin pencari Google dan kemudian kata kunci FBDownnet.
Setelah membuka situs web, salin dan tempel tautan dari video yang akan diunduh.
Pilih resolusi video yang Anda inginkan
Proses pengunduhan akan terus berlanjut.

Unduh video Facebook tentang Dredown

Pendekatan terakhir yang dapat digunakan oleh semua pengguna jika ingin mendownload video dari Facebook tanpa harus menggunakan aplikasi adalah dengan menggunakan website yang juga khusus yaitu Dredwonn. Di bawah ini adalah beberapa tahapannya.

Buka akun Facebook dan cari video target.
Tonton videonya, lalu pilih titik tiga lalu pilih opsi copylink.
Buka tab baru di mesin pencari google lalu buka situs dreddown
Salin dan tempel tautan dari video untuk mengunduh.
Pilih resolusi video yang Anda inginkan, lalu klik Unduh.

Semua pendekatan dan pilihan di atas untuk menyimpan video dari Facebook tanpa aplikasi apa pun di Android harus dicoba oleh semua pengguna.

Sumber :