Nilai penjualan Kendaraan Bermotor Renault Kiger (NJKB) itu dipublikasikan di situs Badan Pendapatan Daerah DKI Jakarta sebelum diluncurkan ke pasar sore ini, Jumat (27/8). Berdasarkan informasi ini, diyakini bahwa harga resmi Kiger sama atau lebih rendah dari LCGC.

Situs tersebut mencantumkan empat varian Kiger, yakni RXT AT dengan NJKB Rp 77 juta, RXT MT Rp 75 juta, RXZ MT Rp 78 juta, dan RXZ AT Rp 79 juta.

NJKB merupakan dasar pemungutan pajak yang menjadi salah satu acuan harga jual mobil di pasaran. Harga jual mobil umumnya lebih mahal dari NJKB, selisihnya ditentukan oleh masing-masing agen pemilik merek.

Dari sisi NJKB, Kiger bisa menjual antara Rp 100 juta hingga Rp 200 juta.

Asumsi tersebut juga kemungkinan akan sama atau lebih rendah dari produk LCGC dan lebih murah dibandingkan model turbo 1.000 cc lainnya seperti Nissan Magnite, Toyota Raize, atau Daihatsu Rocky.
Pilihan editor

Mobil listrik Renault Twizy 2 orang dijual di Indonesia
Renault Kiger bersaing dengan Rocky-Raize di Indonesia bulan ini
Bocoran harga Renault Kiger 1000 Cc yang akan hadir di RI besok. diterbitkan

Sebagai gambaran, NJKB Magnite dibanderol Rp 177 juta

, Raize termurah Rp 146 juta, dan Rocky termurah Rp 130 juta.

Perbandingan lainnya adalah NJKB Toyota Agya termurah Rp. 107 juta dan Ayla paling murah Rp. 76 juta.

Maxindo Renault Indonesia sebelumnya telah memberikan informasi harga jual Kiger di Indonesia yang menurut Direktur Utama Perusahaan, Rudy Salim, “di bawah Rp 290 juta”.

Harga jual Kiger akan ditetapkan saat diluncurkan hari ini

. Jika di level LCGC, berpotensi untuk dikalahkan karena konsumen memiliki pilihan mobil berteknologi mesin turbo dengan harga Rs 100 juta yang tidak dimiliki produk LCGC.

Lihat Juga

https://www.suratkabar.id/
https://www.chip.co.id/
https://www.atursaja.com/
https://vncallcenter.com/
https://jadwalxxi.id/