Macam-macam Tanaman Bunga Hias Gantung Untuk Mempercantik Rumah

redaksibengkulu.co.id – Apakah Anda ingin membuat rumah lebih segar dengan taman yang hanya memiliki lahan terbatas? Jangan khawatir, salah satu trik yang bisa Anda lakukan untuk menjadikan rumah “lebih hijau” tanpa menyita banyak ruang adalah kehadiran tanaman hias yang ditangguhkan.

Menggantung tanaman hias tidak hanya menghemat tempat, tetapi juga sangat fleksibel dalam penentuan posisi. Anda bisa meletakkannya di jendela, teras atau bahkan dinding pagar, selama tempat itu bisa memberikan sinar matahari yang cukup.

Bagi Anda yang belum pernah memiliki tanaman hias bersuspensi, jangan takut jika tanaman yang Anda miliki pilih-pilih, karena ada banyak jenis tanaman hias bersuspensi yang mudah dirawat pemula. Berikut adalah beberapa jenis tanaman hias yang ditangguhkan untuk pemula yang menginginkan tanaman hias yang mudah dirawat.

Tanaman Petunia

Tanaman Hias Gantung Petunia adalah salah satu tanaman hias gantung yang paling populer, karena tidak hanya mudah dirawat, tetapi juga memiliki bunga yang subur dan variasi warna yang indah. Ya, tidak seperti tanaman hias sebelumnya, bunga-bunga dari Petunia tanaman hias benar-benar tergolong sangat subur, sehingga warna kelopak akan mendominasi bumi taman rumah Anda. Petunia dapat menjadi pilihan tanaman hias yang ditangguhkan untuk mengisi taman Anda.
Susan Vine dengan mata hitam (Thunbergia alata)

Black Eyed Susan Vine adalah tanaman berbunga hias. Bunga tanaman hias yang ditangguhkan ini memiliki bagian hitam tengah dengan berbagai warna kelopak, kuning, putih dan merah, oleh karena itu disebut “mata hitam” atau “mata hitam”.

Spesies paling populer dari bunga Black Vine Susan Eyed adalah bunga kekuningan, karena mereka jelas dan cocok dengan mata gelap mereka. Di dedaunan yang tebal, tanaman hias ini sering menempel di dinding dan pagar.

Tanaman gantung hias Portulaca

Tanaman hias berikutnya adalah Portulaca. Tanaman hias yang ditangguhkan ini memiliki banyak spesies dan warna bunga dan sangat mudah dirawat, meskipun pertumbuhannya sangat lambat. Bunga ini juga cukup cepat dan sering mekar, sehingga cocok baik sebagai kondensor maupun sebagai dekorasi rumah. Perbanyakan tanaman hias juga sangat sederhana, bisa dilakukan dengan cara memotong.
Tanaman sedum morganianum

Jenis tanaman hias gantung berikutnya adalah Sedum morganianum, yang masih menyerupai tanaman kaktus, termasuk sifatnya, yang membutuhkan banyak sinar matahari tetapi sedikit air. Ini membuat Sedum Morganianum sangat mudah ditangani. Beberapa orang menyebut tanaman anggur kaktus ini.

Meskipun tidak memiliki bunga-bunga indah seperti dua tanaman hias sebelumnya yang ditangguhkan, bentuknya yang unik adalah daya tarik utama dari tanaman hias yang ditangguhkan ini. Warna hijau muda juga menarik untuk memberikan berbagai tanaman gantung yang Anda miliki.

Tanaman berjanggut putih atau lumut Spanyol (Tillandsia usneoides)

Dengan nama bentuk tanaman hias gantung ini dapat dibaca. Tanaman hias yang ditangguhkan ini memiliki warna putih cerah dan ujung leher panjang, sehingga terlihat seperti rambut putih. Bentuknya yang unik sangat indah bila digunakan sebagai tanaman gantung saat hang.

Tanaman ini mudah dibersihkan dan memiliki penampilan yang unik. Ini bisa menjadi tanaman hias favorit Anda.

Kucing Charlie

Bagi Anda yang ingin merasakan kehijauan, Merayap Charlie yang menggantung tanaman hias mungkin menjadi pilihan yang tepat. Berasal dari bagian benua Amerika Selatan, ia menggantung tanaman hias, termasuk daun hias, yang sangat cepat dalam hal pertumbuhan. Bentuknya yang sederhana menyerupai daun mint, tetapi bisa menyebar sehingga bisa dijadikan tanaman hias atau sulur untuk pagar atau dinding taman.

Beberapa jenis tanaman hias memiliki bunga violet yang dapat memperindah tanaman hias yang ditangguhkan ini.

Hati blaster sirih

Tanaman hias gantung yang mudah dirawat adalah tanaman Blaster Heart atau sering disebut Sirih Blaster Heart atau Sirih Belanda, karena bentuknya mirip daun sirih yang juga memiliki bentuk hati. Mirip dengan Creeping Charlie, Blaster Heart adalah tanaman hias yang tidak berbunga. Terlepas dari bentuk daunnya, pesona tanaman hias yang ditangguhkan ini adalah warna daunnya, yang dimodelkan dengan warna hijau dan putih.

Tanaman bunga Begonia

Salah satu tanaman hias yang ditangguhkan, yang sangat populer karena perawatannya yang mudah, adalah begonia. Begonia adalah tanaman berbunga hias yang memiliki banyak variasi indah dalam warna kelopak. Tanaman yang ditangguhkan juga termasuk tanaman hias yang dapat dengan mudah disesuaikan dengan jenis tanah, sehingga Anda dapat memutuskan sendiri apakah Anda masih baru menabur.
Picotee Petunia merah

Pilihan berikutnya dari tanaman hias yang ditangguhkan adalah Petunia Red Picotee, tanaman berbunga hias dengan kelopak merah besar dengan bintik-bintik putih cerah.

Meski merupakan tanaman hias yang mudah dirawat, tanaman hias ini membutuhkan banyak air dan sangat mudah layu di awal musim kemarau. Jika Anda ingin merawat tanaman hias yang ditangguhkan ini, jangan lupa untuk menuangkannya dengan hati-hati.

Tanaman hias Zygocactus (Schlumbergera truncata)

Karena Indonesia adalah negara tropis dengan suhu tinggi, tahan panas tentu sangat penting untuk kelangsungan hidup dan kemakmuran tanaman hias. Salah satu tanaman hias paling terkenal yang kebal terhadap suhu tinggi adalah Zygocactus. Masukkan salah satu tanaman kaktus mekar, tanaman hias ini mudah dirawat.

Bunga-bunga tanaman hias yang ditangguhkan ini sangat indah sehingga Anda tidak akan menunggu sia-sia untuk berbunga, bahkan jika mereka tumbuh perlahan. Tanaman ini sangat cocok untuk model taman rumah minimalis.

Lili Paris (Clorophytum comosum)

Berlawanan dengan tanaman hias yang sebelumnya ditangguhkan, yang memiliki karakter ditangguhkan, tanaman hias Lili Paris sebenarnya tumbuh ke atas. Paris Lili termasuk tanaman hias dedaunan dan memiliki bentuk daun kecil tetapi panjang dan meruncing dengan tulang daun putih, yang membuatnya menjadi daya tarik optik dari tanaman hias yang ditangguhkan ini. Bunga lili Paris juga terkandung sebagai tanaman hias gantung yang cukup mudah beradaptasi.
Pakis Boston

Akhirnya, pakis Boston adalah tanaman gantung yang mudah dipelihara dan bisa menjadi pilihan untuk mendekorasi rumah Anda. Tanaman Boston ini memiliki warna hijau yang menyegarkan untuk mata. Daun yang jatuh membuat tanaman ini indah ketika ditanam dengan cara digantung.

Meskipun terkandung dalam tanaman hias yang ditangguhkan yang mudah dipelihara, ini tidak berarti bahwa Anda dapat meremehkan perawatan tanaman hias. Selalu berikan perawatan yang cukup. Cara merawat tanaman baik daun gantung tanaman hias masih segar, berbunga-bunga dan tampak cantik.

Sumber: https://bungabunga.co.id/

Baca Artikel Lainnya:

Pengertian Tradisi Lengkap Berikut Contohnya

Gejala Penyakit Stroke Penyebab Dan Cara Mengobatinya

 

Comments are closed.