Makanan Pereda Flu

Flu sering menyebabkan pasien tidak puas. Namun, makan makanan dan minuman yang tepat dapat membantu mengurangi gejala flu lebih cepat.

Karena flu, tubuh semakin membutuhkan diet yang lengkap dan seimbang, termasuk vitamin dan mineral. Karena tubuh membutuhkan banyak energi untuk menghasilkan sejumlah besar sel kekebalan untuk melawan virus yang menyerang tubuh.

Makanan untuk menghilangkan flu

Gunakan nutrisi

Meskipun nafsu makan Anda terganggu, Anda harus memastikan nutrisi dan hidrasi tubuh Anda tetap terjaga. Salah satu cara untuk melakukannya adalah makan lebih sering, tetapi dalam porsi kecil.

Beberapa makanan yang bisa memberi tubuh energi ekstra untuk meredakan gejala flu adalah:

kaldu ayam

Sup ayam panas dikenal membantu mengatasi gejala flu.

Susu skim, telur, dan daging

Tiga jenis makanan tersebut adalah makanan yang mengandung protein. Ini direkomendasikan karena membantu membangun dan memelihara sistem kekebalan tubuh. Selanjutnya, sumber protein juga bisa didapat dari kacang-kacangan dan ikan.

wortel

Wortel mengandung banyak vitamin B6, yang penting untuk kesehatan umum. Selanjutnya, wortel mengandung banyak serat dan vitamin A.

Jeruk dan lemon

Kedua jenis buah ini mengandung banyak flavonoid, yang dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh untuk melawan virus selama influenza.

yogurt

Yogurt digolongkan sebagai makanan yang mengandung probiotik yang dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan melawan flu. Lebih jauh, kandungan probiotik dapat menekan bakteri jahat dan meningkatkan pertumbuhan bakteri baik.
Memenuhi persyaratan cairan tubuh

Selain makanan yang bisa meredakan gejala flu, disarankan minum air putih untuk melembabkan tubuh. Atau, Anda dapat menambahkan teh madu untuk meredakan ketidaknyamanan tenggorokan sambil menghalangi pernapasan Anda.

Pada flu dengan batuk, nyeri dan demam, minuman jahe panas bisa menjadi solusi untuk menghilangkan rasa sakit. Jahe diketahui menghambat berbagai virus yang menyerang sistem pernapasan.

Tidak kalah pentingnya dan tidak boleh diabaikan, Anda harus memberikan tubuh Anda kesempatan untuk cukup santai. Dalam kasus flu, pastikan bahwa jumlah tidur di malam hari setidaknya tujuh jam.

Flu sering dianggap sebagai kondisi ringan yang tidak memerlukan pemeriksaan medis. Namun, Anda harus berkonsultasi dengan dokter jika flu dapat menyebabkan komplikasi seperti radang paru-paru, bronkitis, sinusitis atau wabah asma.

Baca Juga :

Tips Merawat Motor Setelah Terendam Banjir

Pahami Karangan Narasi Beserta Contohnya

Kamu Ingin Bisa Menulis Teks Editorial, Simak Materinya Disini !

In Kesehatan  

Comments are closed.