Manfaat Dan Khasiat Bunga Teratai

redaksibengkulu.co.id – Seperti yang kita ketahui, bunga teratai adalah bunga yang unik karena bunga itu hidup di permukaan air, tidak seperti tanaman lain yang hidup di Bumi. Secara umum, kita dapat menemukan lotus di kolam atau sungai dengan air yang tenang. Namun, sedikit orang yang mengetahui manfaat bunga lotus, terutama manfaat kesehatan dari Lotus. Karena yang Anda tahu, bunga lotus hanya berguna untuk memberi makan ikan dan hanya untuk estetika.

Ada beberapa bahan sehat dalam bunga lotus, jadi tidak mengherankan bahwa bunga lotus ini dapat digunakan untuk kesehatan. Lotus memiliki berbagai jenis bahan seperti berikut:

karbohidrat
serat
karotin
besi
niacin
bahan galian
gemuk
Vitamin B1, B7, C
sepak bola
protein
fosfor
Bunga teratai menawarkan banyak manfaat, terutama ketika digunakan untuk perawatan herbal. Bunga lotus dapat mengobati berbagai jenis penyakit, seperti:

1. Sebagai obat batuk darah

Salah satu kelebihan bunga lotus adalah dapat mengobati batuk berdarah, karena kandungan nikotin dalam jus lotus dapat bermanfaat untuk menghentikan batuk darah dan darah.

2. Menormalkan tekanan darah

Pada pasien hipertensi, oleh karena itu perlu untuk menurunkan tekanan darah lagi, sehingga tidak terjadi komplikasi lebih lanjut. Tunas bunga lotus ini juga dapat menurunkan tekanan darah tinggi karena memiliki kandungan lemak yang baik yang berguna untuk menurunkan hipertensi.

3. Penanganan pembengkakan dan iritasi

Manfaat dari biji bunga lotus ini juga dapat mengatasi pembengkakan dan iritasi mata, karena mengandung kandungan karoten untuk mengatasi pembengkakan dan iritasi mata.

4. Singkirkan insomnia

Karena adanya fosfor dan vitamin dalam bunga lotus, tidur bisa menjadi lebih berkualitas dan penyakit kurang tidur atau insomnia dihilangkan.

5. Atasi diare

Di tengah-tengah diare, beberapa orang juga kehilangan cairan tubuh dan untuk menukar cairan tubuh yang hilang, Anda dapat menggunakan jus rimpang lotus. Kandungan mineral dalam rimpang lotus bermanfaat untuk membangun cairan tubuh.

6. Pembentukan sel darah merah

Kandungan zat besi dalam akar bunga lotus cukup tinggi untuk mendukung pembentukan sel darah merah baru.

7. Mendukung detoksifikasi

Ekstrak dari bunga lotus dapat menghambat penyerapan lemak dan karbohidrat dalam saluran pencernaan sampai ekstrak bunga lotus ini juga dapat berkontribusi untuk detoksifikasi tubuh.

Sumber: https://tokobungalampung.com/

Baca Artikel Lainnya:

Pentingnya Belajar Filsafat

Mengenal Android Lolipop

 

Comments are closed.