Mengenal Teknologi Kamera DSLR Canon EOS 1100d

redaksibengkulu.co.id – Kali ini saya menulis ulasan tentang kamera entry-level DSLR yang populer, Canon EOS 1100D (Digital Rebel T3). Ini lebih dari 4,5 juta kamera dengan lensa IS-S EF-S 18-55 mm obyektif adalah penerus EOS 1000D, yang penjualannya telah berhasil di masa lalu. Segmen utamanya adalah orang-orang yang sadar harga yang mencari kamera sederhana, yang bagus tapi terjangkau. EOS 1100D diperkenalkan sebagai pesaing seperti Nikon D3100, Pentax K-r dan Sony A390. Kritik macam apa yang saya buat dari si kecil ini?

Canon mengejar strategi unik dalam mensegmentasi produk DSLR-nya. Jika sebelumnya kita telah mempertimbangkan EOS tiga digit (350D, 400D, 450D, dll.) Dan kamera entry-level, maka EOS empat digit sekarang menjadi DSLR kelas dasar sejati dari Canon. Ketika EOS 1000D dirancang sesederhana dan semudah tiga tahun lalu, sekarang ada sejumlah peningkatan seperti dibandingkan dengan 1100D. Seperti resolusi sensor, jumlah titik AF, modul pengukuran, prosesor dan terutama film HD. Beberapa fitur 1100D tampaknya tumpang tindih dengan 550D / 600D, karena ada banyak kesamaan fungsi antara kamera kelas dasar (empat digit) dan kelas Canon tiga digit. Oleh karena itu, wajar jika saya berasumsi bahwa EOS 1100D akan menghasilkan kesuksesan baru dengan realisasi penjualan tinggi, terutama ketika kita benar-benar tidak memerlukan semua manfaat EOS tiga digit.

Mari kita lihat apa yang ditawarkan DSLR dasar ini:

Sensor CMOS 12 MP
Prosesor Digic IV
fungsi perekaman untuk film HD 720p
kemungkinan pengukuran dengan 63 zona (api, warna, dan pencahayaan)
Menggunakan modul AF dengan 9 poin (tipe berpusat silang)
memperoleh sertifikasi ISO 6400
Kecepatan burst 3 fps
LCD 2,7 inci dengan resolusi 230.000 piksel
HDMI keluar
Dijual dengan kit lensa 18-55mm Mark II

Tidak buruk kan? Dibandingkan dengan EOS 600D, perbedaannya adalah (720p 1080p VX) dan sedikit lebih cepat (3 fps dibandingkan dengan 3,7 fps) hanya dalam megapiksel (MP 12, melawan 18 MP), resolusi video HD. Selain itu, 600D menampilkan layar LCD resolusi tinggi yang dapat dilipat dan dapat memicu flash eksternal secara nirkabel. Namun, baik dari segi desain (termasuk cermin Penta dan case resin), modul AF 63 titik 9 mengukur zona modul (seperti pada 7D) dan ISO 6400 identik.

pemeriksaan fisik

kita baru mulai. Housing EOS 1100D terbuat dari plastik dengan permukaan yang terlalu halus dan tidak memiliki tekstur, yang agak murah. Gagangnya akan terasa agak kecil, terutama bagi orang-orang dengan orang miskin yang relatif besar seperti saya, tetapi mungkin merasa tangan adalah seorang wanita 🙂

Desain umum 1100D adalah pemula EOS yang relatif tipikal. Di wilayah atas adalah tombol ON-OFF, kenop penyesuaian eksposur, dial dan tombol untuk menyalakan flash. Semuanya konsentrasi benar, sehingga mudah dijangkau dengan jari telunjuk kanan. Secara pribadi, seperti desain, yang diputar seperti halnya semua SLR digital Canon lainnya dengan jari telunjuk dari Belichtungseinstellungsrads, no. Mode pemilihan dilakukan dengan pencahayaan manual, seperti P, TV, AV, M dan A-DEP dan berbagai mode pemandangan seperti Flash, Creative Auto, Portrait, Landscape dan Cinema. Kotak hijau adalah OTOMATIS sepenuhnya otomatis dengan pengaturan ISO dan lampu kilat. Dalam mode pemilihan EOS 1100D, tidak ada pengaturan awal oleh pengguna, karena kamera tidak ditujukan untuk para profesional. Hot shoe terletak di tengah dan diapit oleh blitz internal, E-TTL II mendukung.

bingkai logam terletak di sisi depan untuk memperbaiki lensa dengan dua titik warna,

yaitu putih (untuk lensa EF-S) dan merah (untuk lensa EF). EOS 1100D karenanya kompatibel dengan semua lensa Canon, baik EF dan EF-S. Di dalamnya ada cermin yang menutupi sensor dan sejumlah pin data untuk lensa. EOS 1100D tidak memiliki sistem pembersihan debu. Untuk menghilangkan debu, Anda perlu mengakses menu untuk secara manual menaikkan cermin dan menghilangkan debu. Selain graft lensa adalah lampu untuk mengurangi yang disebabkan oleh flash mata merah dan mikrofon mono ke logo EOS 1100D, suara dapat direkam menggunakan mode film.

EOS 1100D berukuran 18-55 mm 1 dengan kit EF-S: 3.5-5.6 IS terpasang. Lensa plastik ini memiliki diameter filter 58 mm dan dilengkapi dengan peredam getar (penstabil). Di sisi kiri ada dua tuas, yaitu tuas relatif pemfokusan otomatis atau manual (AF-MF) dan tuas tambahan untuk mengaktifkan stabilizer.

Baca Lainnya:

Penyebab Penyakit Pneumonia Gejala Dan Pengobatannya

Definisi Lengkap Tentang Himpunan Kosong

 

Comments are closed.