Menjaga Privasi di HP Xiaomi Anda Tetap Aman

Menjaga Privasi di HP Xiaomi Anda Tetap Aman – Kali ini, guidxiaomi akan memberi Anda 8 tips cerdas tentang bagaimana menjaga ponsel Xiaomi Anda tetap pribadi, tetap aman, kadang-kadang itu membuat kita semua lupa tentang melindungi privasi kami, meskipun ini sangat penting.

Memastikan Privasi di Ponsel Xiaomi Anda

1. Gunakan layar kunci keamanan (PIN / Pola / Kata Sandi)

Untuk membuat ponsel cerdas Anda lebih aman, Anda perlu layar kunci yang kuat untuk memulai. Di Android, Anda memiliki beberapa opsi yang beragam dalam kompleksitas dan keamanan:

  • Kode PIN: Kode PIN lebih nyaman, karena hanya membutuhkan beberapa nomor saja. Meskipun banyak pengguna memilih PIN 4 digit, pada
  • Android Anda dapat menggunakan hingga 16 digit. Jika Anda membuat PIN yang tidak Anda rencanakan akan sering digunakan, sekali lagi, mungkin akan lebih baik.
  • Pola: Pola kunci Android yang unik. Jika Anda memutuskan untuk pergi dengan cara ini, hindari mengenali bentuk umum, seperti huruf, dan pastikan layarnya jelas.
  • Kata Sandi: Menggunakan kata sandi bisa menjadi cara paling sulit untuk memblokir ponsel Anda, tetapi Anda akan memiliki lebih banyak opsi untuk membuat sesuatu yang aman. Tergantung pada seberapa banyak Anda mengandalkan Smart Lock, untuk beberapa itu mungkin merupakan pilihan yang baik.

Melalui Pengaturan >> Kunci Layar dan Kata Sandi

2. Menggunakan kunci aplikasi

Menjaga Privasi di HP Xiaomi Anda Tetap Aman

Opsi kunci aplikasi sangat berguna saat Anda perlu menyembunyikan sesuatu di ponsel cerdas Anda, baik itu percakapan dari Messenger atau gambar di Galeri. Fitur ini dapat ditemukan di MIUI di bawah Security >> Application Lock.

3. Nyalakan kamar kedua

Kita semua mengerti bahwa beberapa akun desktop dapat dibuat menggunakan Windows, di mana kami akan menyimpan satu akun untuk Office, satu untuk Home, dan kemudian, mungkin, game (dalam kasus saya). Demikian pula, ruang kedua dapat dibuat di MIUI dengan aplikasi, foto, dan file yang berbeda, dan setiap parameter akan berbeda. Ini memberi perasaan memiliki smartphone lain! Anda dapat mengaktifkan fitur ini dari Pengaturan >> Ruang Kedua >> Aktifkan Ruang Kedua

4. Selalu simpan lokasi Anda.

Setiap smartphone memiliki pelacakan atau lokasi GPS built-in. Tampaknya pengaturan lokasi Anda terbuka untuk Google Maps, Facebook, Twitter, dll., Mungkin Anda tidak ingin orang lain tahu di mana Anda berada. Anda dapat secara individual mengizinkan / menolak aplikasi untuk mengamankan lokasi Anda. Anda bahkan dapat mematikannya sepenuhnya.

5. Selalu perbarui OS Anda.

Pengembang merilis pembaruan berkala untuk perangkat lunak mereka dengan kemungkinan peningkatan, termasuk pembaruan keamanan dan stabilitas. Selalu disarankan untuk memperbarui perangkat Anda dan memiliki versi terbaru pada ponsel cerdas Anda kapan saja. Untuk informasi Anda, pembaruan MIUI datang secara teratur.

6. Matikan Wi-Fi dan Bluetooth saat tidak digunakan.

Itu selalu tidak aman untuk selalu menyalakan Wi-Fi. Mematikan Wi-Fi tidak hanya membuat perangkat sedikit lebih aman, tetapi juga menambah daya baterai ekstra ke ponsel Anda. Selain itu, keberadaan Bluetooth, saat Anda tidak membutuhkannya, juga menyebabkan masalah. Peretas dapat menggunakan koneksi yang tersedia di ponsel Anda untuk mengakses file Anda. Jadi, itu diaktifkan hanya ketika Anda benar-benar membutuhkannya.

7. Gunakan fitur Mi Cloud

Jangan lupa untuk membuat cadangan semua kontak / pesan / catatan / elemen galeri, dll. Karena ini adalah langkah pencegahan jika ponsel cerdas Anda tidak hilang atau dicuri. Anda dapat mencadangkan data seluler Anda pada disk fisik atau di cloud; dalam hal ini, Mi Cloud adalah pilihan yang berguna.

Backup Mi Cloud dapat diakses dari Pengaturan >> Mi >> Akun Mi Cloud >> Pencadangan Perangkat

Sumber : https://www.tutorialxiaomi.com/

Comments are closed.