February 9, 2023

Oppo Air Glass 2 resmi diperkenalkan di ajang Inno Day 2022. Ini adalah kacamata pintar berbasis augmented reality (AR) penerus Oppo Air Glass yang dirilis tahun lalu.

“Saat menghadapi tantangan di industri teknologi saat ini, kami percaya bahwa satu-satunya jalan ke depan adalah terus berinovasi. dan mendobrak batasan baru,” kata Wakil Presiden Senior dan Chief Product Officer Oppo dalam keterangannya, Kamis (15/12/2022).

Smart glasses ini memiliki bobot ringan 38 gram tapi diklaim hadir dengan desain kuat. Perangkat ini dilengkapi lensa resin SRG-diffractive waveguide pertama di dunia yang dikembangkan Oppo.

Tidak seperti desain generasi pertamanya yang futuristik, OPPO Air Glass 2 didesain layaknya kacamata normal pada umumnya.

Perangkat ini memungkinkan pengguna melakukan panggilan telepon, melakukan terjemahan secara real time, dan memberikan navigasi berbasis lokasi. dan mengubah suara menjadi teks untuk orang dengan gangguan pendengaran.

Sebagai perbandingan, generasi pertama Air Glass mengadopsi solusi penglihatan yang dibagi, dengan bingkai yang dapat disesuaikan yang dapat disesuaikan dengan berbagai lensa optik. Bodi utamanya berbobot kurang dari 30 gram dan ketebalan lensanya hanya 1,3 mm.

“Saat menghadapi jenis tantangan yang dihadapi industri teknologi saat ini, kami percaya bahwa satu-satunya jalan ke depan adalah terus berinovasi dan mendobrak batasan baru,” kata Pete Lau, Wakil Presiden Senior dan Chief Product Officer di OPPO.

Sebagai bagian dari Empat Inisiatif Cerdas OPPO, yang meliputi hiburan cerdas, produktivitas cerdas, kesehatan cerdas, dan pembelajaran cerdas. OPPO terus melakukan inovasi di bidang teknologi yang jauh lebih luas lagi.

Secara kemampuan, produk augmented reality (AR) berbobot 38 gram ini turut dibekali dengan aneka fitur yang diklaim dapat mempermudah kehidupan pengguna.

Beberapa di antaranya seperti melakukan panggilan telepon, menerjemahkan bahasa asing secara real time, menunjukkan arah jalan, meningkatkan kualitas pandangan. menyulap suara menjadi teks yang ditampilkan di layar, dan masih banyak lagi.

Dalam keterangannya, Oppo menyebutkan Air Glass 2 dilengkapi lensa resin SRG-diffractive waveguide pertama di dunia yang dikembangkan Oppo.

Lensa ini akan mendukung koreksi penglihatan dan penyesuaian lebih lanjut, membuatnya hampir tidak dapat dibedakan dari kacamata biasa.

Tidak disebutkan spesifikasi hardware dari Oppo Air Glass 2. Namun yang jelas, warna bingkai kacamata pintar ini tampaknya bisa diganti sesuai dengan preferensi pengguna, bisa hitam atau putih.

Baca Selengkapnya Pada : Psobctbk.co.id