Pengertian Cerpen Dan Contoh Cerpen Tentang Persahabatan

Pengertian Cerpen

Cerita pendek
Cerita atau cerita adalah bentuk prosa naratif imajiner. Selanjutnya, cerita atau cerita cenderung padat dan langsung ke tujuan dibandingkan dengan karya narasi yang lebih panjang, seperti cerita pendek dan novel.

Contoh cerita
Berikut beberapa contoh cerita, termasuk:

Contohnya kisah persahabatan

“Baik di dalam maupun di luar”

“Din, ada Devi di depan mencarimu, katanya, ditemukan. Aku menunggu ini.” Devi berkata kepada Dinda bahwa dia sedang mengerjakan tugas sekolah di rumah Dinda.

“Bi Surti, katakan saja aku tidak punya apa-apa, apa yang kamu cari?” Dinda memberi tahu Bi Surti bahwa dia bekerja di rumahnya.

“Ya Tidak.”

“Mengapa kamu seperti Devi? Dia datang jauh-jauh, tetapi kamu menyukainya. Devi adalah anak yang baik, Din.”

“Ya, dari luar kelihatannya bagus, manis, ramah. Tapi apakah hanya itu yang bisa kamu ukur sifat seseorang? Dari luar itu manis. Tapi kedalamannya pahit.”

“Apa artinya pahit ini?”

“Kamu sering berbicara tentang keburukan temannya di belakang orangnya. Banyak hal, yang tidak bisa kujelaskan.

“Ini berbeda denganmu, lihat dirimu. Hakim, bicaralah secara terbuka jika kau bicara padaku. Tapi hatimu tulus, Tin, itu tidak baik di luar tetapi busuk di dalam. Aku tidak butuh teman yang punya penampilan luar sebagai teman. ‚ÄĚDinda menjelaskan.

Contoh cerita lucu yang pendek
Pagi itu Tya berangkat ke sekolah bersama sahabatnya, Ica. Ketika mereka berjalan di sepanjang koridor yang mereka lewati, Tya bertanya pada Ica.

“Ca, bagaimana menurutmu tipe gadis ideal Ari?”

Tersenyum, lalu Nina menjawab. “Apa yang harus saya lakukan? Sejauh yang saya tahu, pria Ari tidak hebat. Karena, sejauh yang saya tahu, dia lebih suka gadis alami seperti itu.”

“Hmm, aku mengerti, aku tidak suka gadis yang suka perawatan berarti” Katakan halo kepada Tya dengan wajah yang semakin bersinar.

“Ya, sesuatu seperti itu.”

“Jadi, apa yang harus aku lakukan agar wajahku tetap imut meskipun aku tidak menggunakan make-up yang tebal?” Dia bertanya pada Tya lagi.

“Coba saja pakai topeng ubi dan lulur gula agar bibir merah memerah seperti ini,” jawab Ica.

“Wow, ya ya, aku akan mencoba malam ini, Ca”

Selama beberapa hari Tya mencoba ide-ide yang diberikan oleh Ica. Tya sangat senang karena wajahnya secara bertahap mulai terlihat lebih cerah dan lebih cerah. Bekas jerawat yang awalnya tampak jelas mulai menghilang.

Topeng bengkoang dan scrub gula untuk wajah dan bibir tidak pernah lupa untuk terus menggunakannya, mengingat dalam seminggu akan ada acara yang Anda pikirkan. Tentunya di acara ini Tya akan bertemu Ari dan harus tampil tampan dan menawan untuk menarik perhatian Ari, lelaki idamannya.

Contoh kehidupan sehari-hari cerita pendek

“Tidak konsisten”

Alarm itu terdengar sangat mengganggu sehingga agus tidur jadi mengantuk. Telah berbaring dalam tidur. Lalu dia membuka matanya perlahan.

“Ya Tuhan!” Agus terkejut melihat jam ternyata pada pagi hari 07. Dia segera bergegas ke kamar mandi, kemudian mandi dan merapikan, kemudian menyalakan gas untuk pergi ke kantor. Ketika dia tiba di kantor, sudah terlambat untuk menghadiri pertemuan yang diusulkan pada jam-jam biasanya karena bosnya akan segera meninggalkan negara itu.

“Maaf, Tuan. Bisakah saya masuk?” Agus bertanya kepada bosnya yang memimpin rapat.

“Ya, silakan, duduk, Gus, tapi maaf hari ini proyekmu telah digantikan oleh Riyan.”

“Tapi mengapa, Tuan? Saya sedikit terlambat.”

“Ini bukan periode pendek atau panjang. Di perusahaan ini kami adalah pekerja profesional. Saya telah mempercayakan proyek kepada Anda sejak awal, tetapi Anda tidak dapat konsisten. Bahkan jika Anda terlambat untuk sementara waktu, Anda berada di antara teman-teman Anda “Siapa yang bisa memberikan ide bagus untuk proyek ini. Aku minta maaf sekali lagi, ada baiknya kamu tidak membiarkanku mengeluarkanmu dari tim.” Bos menjelaskan dengan jelas.

Agus langsung terdiam dengan wajah penuh penyesalan. Setelah pertemuan, Agus pergi ke mejanya.

“Ada apa hari ini, Gus? Tidak normal terlambat begini.”

“Ini salahku, Dev. Aku bangun larut malam menonton bola dari tim favoritku sampai larut malam, sampai-sampai aku lupa kalau ada proyek penting dan itu akan menguntungkanku.”

“Hmm, jadi kamu harus memprioritaskan profesi daripada hobi.” Kolega Anda perlu sedikit memberi saran.

Sumber : contoh cerpen

In Pendidikan  

Comments are closed.