September 28, 2022
6 Fitur Menarik di iOS 16

Akhir-akhir ini banyak sekali perbincangan mengenai fitur apa saja yang akan dibawa Apple ke iOS 16 setelah resmi dirilis pada Senin (12/9/2022).

Khususnya, iOS 16 diumumkan menjelang rilis publiknya Juni lalu.

Apple menjanjikan pembaruan penting bagi pengguna iPhone dengan iOS 16 ini. Di antaranya, fungsi pengeditan dan logout baru, layar kunci yang sepenuhnya dapat disesuaikan atau layar kunci atau bantuan untuk orang yang menjadi korban kekerasan dalam rumah tangga atau dalam situasi intim, akses yang mereka tawarkan , cepat pulihkan Lainnya.

Nah, jika Anda tertarik dan ingin mengetahui fitur apa saja yang diperkenalkan Apple kali ini di iOS 16, maka bacalah artikel ini hingga selesai.

Fitur keren iOS 16 termasuk panel layar kunci, layar kunci sakelar, berbagi grup tab Safari, dan menampilkan kata sandi WiFi di iPhone.

Anda juga dapat memindahkan foto Anda tanpa harus menggunakan aplikasi pengeditan foto.

Apa? Menarik, bukan? Untuk detail lebih lanjut, lihat ringkasan di bawah ini tentang fitur-fitur menarik di iOS 16.

6 fitur keren di iOS 16 dan cara menggunakannya

  1. Salin foto tanpa latar belakang (pencarian visual)

Salin foto tanpa latar belakang, fitur baru yang sangat keren di Foto di iOS 16 adalah Visual LookUp untuk mengambil objek utama gambar dan menempelkannya ke aplikasi lain.

Lihatlah fitur-fitur menarik yang diperkenalkan di iOS 16 di Apple. Anda dapat menggunakan fungsi ini untuk membuat salinan alias objek foto utama dari sebuah gambar (orang, burung, serangga, patung, dan lain-lain) untuk ditempelkan (paste) ke aplikasi lain. tanpa memiliki gambar latar belakang di belakang

Fitur ini hanya didukung pada perangkat iPhone dengan chipset A12 Bionic atau lebih baru, mulai dari iPhone XS, iPhone XS Max, iPhone XR atau lebih baru.

  1. Kunci layar

Layar kunci iPhone di iOS 16 dapat diubah dengan opsi yang berbeda, (Foto, Klikkoran.com) Layar kunci iPhone di iOS 16 dapat diubah dengan opsi yang berbeda, mis. B. Menambahkan jendela aplikasi layar mini (widget). Ubah warna dan font jam dan simpan beberapa tema sekaligus.

Untuk mengubah layar kunci, geser ke bawah dari sudut kanan atas layar. Kemudian sentuh ruang kosong di layar kunci. Setelah itu, halaman pengaturan layar kunci akan muncul. Halaman ini memungkinkan pengguna untuk mengubah layar kunci.

Baca Juga: Keranjang Souvenir IMAC Apa Saja Yang Didistribusikan Crazy Rich Malang? Berikut adalah harga dan spesifikasi lengkap untuk Apple iMac

  1. Bagikan Grup Tab Safari

Fitur grup tab bersama di Safari ini memungkinkan pengguna untuk berbagi dan mengelola grup tab bersama dengan pengguna lain

Sumber :