August 13, 2022
Arti Kata Poyo dalam Bahasa Gaul Melayu, Apa Itu? Cek Artinya di Sini

Kata “dukungan” sering Anda temukan sebagai jargon teknis di media sosial seperti TikTok, FB, Twitter, dan Instagram.

Di jejaring sosial ini, kata “poyo” dapat ditemukan di komentar netizen di postingan pengguna hingga saat siaran langsung. Apa itu? Apa artinya?

Tentu sebagian dari pengguna media sosial sudah mengetahui arti sebenarnya dari kata ini. Buat kamu yang belum tahu, yuk simak arti kata “poyo” di bawah ini.

Apa arti dari kata pio

Seiring dengan pesatnya perkembangan media sosial saat ini, tidak heran jika pengguna internet menemukan bahasa atau kata asing saat browsing media sosial.

Untuk menghilangkan rasa penasaran, pengguna mencoba mencari terjemahan bahasa asing untuk mengetahui arti kata yang ditemukan.

Nah, kali ini ada arti dari kata “poyo”, yang membuat netizen penasaran dengan apa yang ingin dikatakan seseorang di media sosial.

Mengingat sumber referensi kamus yang merinci penggunaan kata tersebut, dan karena kedua kata tersebut umumnya dianggap slang, kata “poyo” jelas digunakan dalam percakapan biasa dan tidak tersedia di KBBI.

Poyo adalah istilah Melayu yang menunjukkan kata sifat seseorang yang memiliki watak luar biasa. Kata ini tidak memiliki arti yang lebih spesifik karena merupakan bahasa gaul atau bahasa sehari-hari yang diciptakan oleh masyarakat Melayu, khususnya di Semenanjung Malaysia, dalam pergaulan sehari-hari. Artinya, tujuan seseorang menggunakan kata “poyo” adalah untuk menunjukkan sikap jijik terhadap suatu sifat atau perilaku tertentu dalam diri seseorang.

Dalam penggunaannya, arti seseorang mengucapkan kata “poyo” adalah:

  • Orang yang Anda tuju memiliki karakter yang hambar, tidak orisinal, atau “asli”,
  • Dia menceritakan sifat kebencian dan bertindak konyol atau bodoh,
  • Seseorang yang memiliki karakter luar biasa dari orang biasa,
  • Dia pikir dia lebih baik daripada yang lain dan suka berbicara tanpa khawatir,
  • Sifat seseorang yang sombong, bangga dengan dirinya sendiri dan sombong dengan apa yang sudah dimilikinya.

Nah, itulah sekilas tentang arti kata poyo yang bisa kamu temukan di jejaring sosial seperti TikTok, FB, Twitter, dan Instagram yang dianggap gaul.

Sumber >>> https://pdamtirtapatriot.co.id/