September 28, 2022

Kredit merupakan bagian penting dari sebuah smartphone. Tanpa pulsa, proses komunikasi melalui smartphone tidak dapat dilakukan. Banyak orang yang terlalu sibuk dengan ponselnya dan jarang lupa mengecek sisa saldonya. Karena tidak mengecek sisa saldo, akhirnya mereka bingung ketika sisa saldo tidak cukup untuk berkomunikasi.

Untuk mencegah hal ini terjadi pada Anda, kelayakan kredit Anda harus diperiksa secara teratur. Selain untuk mengetahui sisa pulsa, cek pulsa juga bisa memberitahukan masa aktif kartu Anda. Terkadang saldo masih cukup tinggi, tetapi masa aktif kartu telah habis atau dalam masa tenggang. Oleh karena itu, sebaiknya Anda menjadikan pemantauan detak jantung sebagai sesuatu yang penting agar Anda melakukannya secara rutin.

Meski cara mendapatkan cek pulsa sebenarnya cukup sederhana, namun masih banyak orang yang belum mengetahui cara melakukannya. Ada juga yang sudah tahu cara cek pulsa, tapi karena malas cek pulsa akhirnya lupa cara cek pulsa. Sangat disayangkan tentunya jika Anda lupa melakukan pemeriksaan kredit.

Ada banyak provider telekomunikasi di Indonesia. Semua provider harus menyediakan cara untuk mengecek sisa saldo. Meskipun semua provider menyediakan cara cek saldo, namun masing-masing provider tentunya memiliki cara yang berbeda untuk mengecek sisa saldo. Tak terkecuali provider yang cukup dikenal masyarakat yaitu Im3. Sebagai provider yang cukup besar, IM3 memiliki beberapa pilihan bagi penggunanya untuk mengecek saldo.

Tentunya bagi Anda yang menggunakan provider IM3, Anda bisa menggunakan beberapa cara ini untuk mengecek skor pulsa Anda. Cara-cara yang diberikan im3 cukup sederhana dan mudah, sehingga tidak sulit untuk dipahami dan Anda dapat mengingatnya. Berikut cara cek saldo im3 untuk pengguna provider im3 anda.

  1. Cek saldo IM3 dengan *123#

Metode ini adalah cara pertama untuk menanyakan sisa saldo Anda. Panggilan sangat sederhana dan Anda dapat dengan mudah memahaminya. Ada beberapa langkah yang perlu Anda lakukan untuk memeriksa saldo IM3. Langkah pertama adalah Anda harus memasukkan panggilan ponsel Anda. Selanjutnya Anda perlu menekan *123# di menu panggilan Anda. Setelah memasukkan *123# di menu panggilan, Anda tinggal menekan tombol panggil. Kemudian tunggu beberapa detik hingga muncul jendela pop-up yang berisi informasi tentang sisa saldo IM3 Anda.

  1. Cek saldo IM3 dengan *363#

Cara cek pulsa IM3 dengan tampilan jam ini hampir sama dengan cara sebelumnya. Langkah pertama yang perlu Anda lakukan adalah membuka menu panggilan Anda. Setelah masuk ke menu panggilan Anda harus memasukkan kode *123# di menu panggilan Anda. Setelah memasukkan kode *123# Anda dapat langsung menekan tombol panggil. Setelah menekan tombol panggil, Anda bisa menunggu sebentar.

Setelah itu akan muncul popup dengan beberapa pilihan. Anda dapat memilih opsi pemeriksaan kredit. Setelah memilih opsi cek pulsa, tunggu beberapa saat hingga proses selesai. Anda kemudian dapat menunggu beberapa menit hingga SMS tiba di ponsel Anda. SMS tersebut berisi informasi tentang sisa pulsa Anda serta informasi tentang masa aktif kartu Anda.

  1. Cek pulsa dengan *889#

Cara lain yang bisa Anda gunakan untuk mengecek saldo IM3 di ponsel Anda adalah dengan menggunakan kode panggilan *889#. Cara ini semudah 2 cara sebelumnya dan langkahnya hampir sama. Langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah masuk ke menu panggilan di ponsel Anda. Setelah masuk ke menu panggilan, Anda harus memasukkan kode area *889#. Setelah memasukkan kode area, tekan tombol panggil. Setelah menekan tombol panggil, tunggu beberapa saat hingga muncul pop-up. Pop-up berisi informasi tentang saldo Anda dan validitas kartu IM3 Anda.

Sumber :