September 29, 2022
Elon Musk Resmi Menjadi Pemilik Baru Twitter

Elon Musk resmi menjadi pemilik baru twitter, siapa pemilik twitter sebelumnya? Kisah penciptaan Twitter hingga saat ini adalah milik Elon Musk.

Siapa yang tidak tahu twitter? Salah satu situs jejaring sosial paling populer di seluruh dunia. Twitter kini dihebohkan dengan kabar bahwa Twitter telah resmi dibeli oleh miliarder Elon Musk. Berita ini tentu saja menarik untuk keputusan yang diambil.

Mungkin Anda ingin tahu apa yang diputuskan CEO Tesla untuk membeli Twitter. Pada artikel kali ini kita akan membahas tentang sejarah terciptanya Twitter hingga akhirnya Elon Musk membelinya dan mengapa ia memutuskan untuk membeli Twitter. Silahkan baca artikel ini sampai habis dan semoga bermanfaat.

Apa itu Twitter dan bagaimana perkembangannya?

Twitter didirikan pada tahun 2006 oleh Jack Dorsey, Evan Williams, Christopher Stone dan Noah Glass. Sebelum mendirikan Twitter, mereka mendirikan startup bernama Odeo namun runtuh, setahun sebelum Twitter didirikan. Anda harus tahu bahwa Odeo adalah perusahaan podcast yang awalnya didirikan oleh Evan Williams dan Noah Glass.

Evan Williams adalah pendiri Blogger, platform blogging yang kemudian dijual ke Google. Odeo yang berhasil didirikan, akhirnya flop ketika Apple mengumumkan platform podcastnya pada tahun 2005. Salah satu karyawan Odeo akhirnya memiliki ide untuk membuat layanan pesan.

Glass, Dorsey, Biz Stone dan William berhasil memulai Obvious Corp dan berhasil mengembangkan sistem yang dijuluki “Twttr”. Setelah berdebat, mereka akhirnya mengubah nama dengan menambahkan hanya dua konsonan dan mengubahnya menjadi “Twitter”. Logo Twitter dirancang oleh seorang desainer grafis bernama Simon Oxley yang menggunakan warna-warna cerah sebagai warna langit. Lengkapnya di https://imigrasilampung.co.id/

Siapa yang memiliki Twitter sebelumnya?

Pada tahun 2008, CEO Twitter adalah Evan Williams, dan Jack Dorsey mengundurkan diri sebagai CEO. Kemudian dua tahun kemudian, pada 2010, Evan Williams memutuskan untuk pergi dan digantikan oleh Dick Costolo. Namun sayangnya bisa dikatakan kinerja Twitter yang turun-temurun, mendorong Dick Costolo untuk mundur sebagai CEO Twitter pada tahun 2015.

Pada akhirnya, Jack Dorsey yang menjadi CEO Twitter menggantikan Dick Costolo hingga sekarang sebelum Twitter resmi dimiliki oleh Elon Musk. Dapat disimpulkan bahwa pemilik asli Twitter adalah Jack Dorsey. Di bawah kepemimpinan Jack Dorsey, Twitter sekali lagi menjadi salah satu platform media sosial paling populer dan populer.

Profil pemilik Twitter asli

Pemilik Twitter sebelum Elon Musk membelinya adalah Jack Dorsey yang bernama lengkap Jack Patrick Dorsey. Dia adalah pemilik dan salah satu pendiri Twitter, lahir 19 November 1976. Ide Twitter muncul ketika Jack Dorsey kuliah, terutama ketika dia belajar di Missouri University and Technology dan New York University.

Dalam diskusi yang dipandu oleh Odeo saat itu, Jack Dorsey mempresentasikan idenya, yaitu penggunaan layanan SMS yang bisa digunakan untuk berkomunikasi dengan nama Twitter. Kemudian ide tersebut dikembangkan dan menjadi platform Twitter multimedia. Artikel ini bersumber dari https://sipinterdindikcilegon.id/

Siapa Elon Musk?

Nama asli Elon Musk adalah Elon Reeve Musk, ia lahir di Pretoria, ibu kota Afrika Selatan pada tanggal 28 Juni 1971. Anda dapat menyebut Elon Musk seorang pengusaha, penemu, dan lainnya karena ia adalah salah satu orang paling berpengaruh di… dunia. Dia juga orang terkaya di dunia dengan kekayaan bersih $264,6 miliar.

Bos Tesla juga merupakan pendiri, CTO dan CEO SpaceX serta arsitek dan CEO perusahaan raksasa Tesla. Ia juga pernah mendirikan beberapa organisasi atau perusahaan lain seperti The Boring Company, Neuralink bahkan OpenAl. Hal ini tentunya membuat Elon Musk menjadi orang terkaya di dunia saat ini, mengungguli Jeff Bezos.

Mengapa Elon Musk membeli Twitter?

Salah satu alasan dia membeli Twitter adalah karena dia ingin mempromosikan kebebasan berbicara, terutama di Twitter. Menurut Elon Musk, Twitter adalah cara yang bagus untuk mengungkapkan pendapat atau opini. Hal ini rupanya sempat membuat heboh warganet dan ada beberapa pendukung langkah yang diambil.

Elon Musk menjelaskan bahwa alasan dia membeli Twitter bukan karena uang atau pendapatan. Dia menekankan bahwa tujuannya adalah untuk memiliki jaringan publik yang dapat diandalkan dan karena itu. Dilansir dari https://sushikiosk.co.id/